Seorang anggota polisi patroli sedang menuntun sepededa motor milik Yani di bengkel.(FOTO:TM/Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Yani(45), warga Kabupaten Jember Jawa Timur yang hendak mudik ke Semarang tak menyangka akan ditolong oleh anggota polisi, disaat sepeda motor yang ia kendarai mogok di jalur hutan masuk wilayah Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

Saat ia sedang berjalan tertatih mendorong motornya ,tiba- tiba didatangi anggota polisi dengan mobil patroli. Yani sempat kaget, sejumlah anggota polisi patroli Pospam Geyer dari arah utara menghampirinya dan memberikan bantuan untuk mendorongnya.

Kemudian, para personil Pospam Geyer menaikkan motor miliknya ke atas bak mobil patroli untuk dibawa ke bengkel terdekat.

“Tadi tiba-tiba mesin motor saya mati pak. Dan sempat berjalan beberapa puluh meter. Terima kasih sudah dibantu pak polisi,” ucap Yani di dalam mobil patroli Pospam Geyer, Jumat (06/05/2022).

Yani mengaku senang karena setelah diperbaiki, sepeda motornya sudah bisa normal kembali dan bisa melanjutkan perjalanan mudik ke Semarang lagi.

Kapospam Geyer Iptu Edy Sutarjo, mengatakan, kebetulan anggota yang bertugas di Pospam Ketupat melakukan patroli ke wilayahan antisipasi kemacetan dan kriminalitas arus balik Lebaran.

Dimana wilayah tersebut berlokasi di sepanjang hutan Monggot Kecamatan Grobogan. Saat itu anggotanya menjumpai pengendara sepeda motor yang motornya mogok dan membutuhkan bantuan.

“Anggota membantu mengantar ke bengkel terdekat dan Alhamdulillah yang bersangkutan sudah bisa melanjutkan perjalanan mudik kembali. Ini bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” papar Iptu Edy Sutarjo.

Iptu Edy Sutarjo mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memastikan kondisi kendaraan benar-benar aman terlebih dahulu sebelum berangkat mudik.

“Apabila pemudik merasa lelah, silakan istirahat di Pospam terlebih dahulu atau Pos Yan. Jangan memaksa mengemudi dalam keadaan lelah,” tutur Iptu Edy Sutarjo.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini