BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Popda pencak silat pelajar Kabupaten Banyumas yang digelar tanggal 18- 20 Mei 2022, pada 20 Mei sore ditutup oleh Ketua Umum IPSI Banyumas, Joko Wiyono.

Dalam sambutannya Joko Wiyono menyampaikan, juara Popda ini akan terus dibina dan disiapkan untuk menghadapi Popda se eks Karesidenan Banyumas yang rencananya bakal digelar pada Juni 2022 mendatang di Banjarnegara.

“Semoga mereka bisa meraih juara pada Popda tersebut,”kata Joko Wiyono, Jumat(20/05/2022).

Ketua panitia Popda, Soelarso, mengatakan, penyelenggaraan Popda dapat terlaksana berkat dukungan dari beberapa pihak diantaranya pihak sekolahan, KONI Banyumas dan sponsor salah satunya BRS Sport Apparel.

“Terdapat kategori seni tingkat SD dan SMP/SMU serta lima kelas tanding putra dan tiga putri untuk tingkat SMP/SMU,”kata Sularso.

Adapun pesilat terbaik putri, lanjut Sularso, yakni Marisa Nur Hasnah dari SMA N Banyumas, untuk putra atas nama Rafa Riski Pratama dari Mbs Zam- zam Cilongok.

Penutuan dihadiri tokoh olah raga di Banyumas, diantaranya Tofik dari Dinpora Banyumas, Ketua Harian KONI Banyumas Dodit, Sekum Koni, Ari Suprapto, anggota DPRD Banyumas, Andik P yang juga mantan atlet silat Banyumas dan sesepuh serta senior pendekar Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini