Suasana Gowes Bareng UMP Bersepeda di sebuah jalan raya Purwokerto.(FOTO:TM/ H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, menggelar acara Gowes Bareng UMP Bersepeda, bertajuk “Semangat Tumbuh Bersama”, Minggu(26/06/2022).

Gowes Bareng UMP Bersepeda ini, diikuti sekitar 1.500 peserta dari seluruh penjuru tanah air. Rute dimulai dari depan Kampus 1 Jalan Ahmad Dahlan, menuju ke jalur tempat- tempat destinasi wisata.

“Acara Gowes Bareng UMP Bersepeda ini, gratis dan untuk umum. Meski sudah terdaftar sekitar 1.500, rupanya saat acara sudah dimulai, masih banyak peserta yang datang,” kata Rektor UMP Dr. Jebul Suroso.

Menurut Jebul Suroso, selain dari umum, peserta juga dari komunitas pesepeda dari berbagai tempat. Mereka sengaja hadir dalam rangka Milad UMP yang ke-57.

“Ini juga menandai bahwa Covid-19 sudah mulai melandai, meski demikian, olahraga Gowes Bareng UMP Bersepeda ini dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ujar Jebul Suroso.

Jebul Suroso mengaku, lewat acara ini, pihaknya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan internasional bahwa Purwokerto itu menarik. Ada destinasi wisata yang bagus, Menara Pandang, Menara Teratai dan ada banyak juga jalur yang nyaman untuk bisa dilalui oleh para peserta Gowes Bareng UMP Bersepeda ini.

“Selain untuk kesehatan, bersepeda juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mempromosikan tempat- tempat wisata yang ada di Purwokerto Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini