Suyoto, saat santai di ruang kerjanya.(FOTO:TM/ elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sebagai Kepala Desa Margorejo Kecamatan Cepiring yang akan habis masa jabatannya, tentu saja masih banyak program pembangunan atau lainnya yang belum diselesaikan.

Oleh sebab itu program yang belum terselesaikan akan diselesaikan pada periode selanjutnya.

Demikian dikatakan Kepala Desa Margorejo, Kecamatan Cepiring, Suyoto, di kantornya Selasa (28/06/2022).

Suyoto mengatakan, beberapa program yang akan dilaksanakan antara lain pembangunan infrastruktur jalan dan bedah sanitasi rumah di Desa Margorejo.

‘Hampir semua warga Desa Margorejo memang sudah punya sanitasi rumah, namun belum sempurna atau masih apa adanya,” kata Suyoto.

Suyoto mengaku, pihaknya telah mengajukan program sanitasi rumah sebanyak 50 rumah, per rumah memperoleh bantuan Rp 10 juta yang akan terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

“Program itu tidak akan terlaksana bila tidak dibarengi dengan pengawalan dari pemerintah desa,” ujar Suyoto.

Disamping program sanitasi rumah, pada tahun ini juga akan dilaksanakan program bedah rumah sebanyak 30 unit, per unit Rp 20 juta.

Dari beberapa program yang akan dilaksanakan, bisa berhenti di tengah jalan bila terjadi pergantian pimpinan desa, karena pejabat baru belum mempunyai link untuk beberapa program yang ada.

Oleh sebab itu, dengan kerendahan hati melalui media ini, Suyoto berharap agar masyarakat masih mempercayai untuk memimpin Desa Margorejo periode enam tahun mendatang.

Pihaknya bertekad bila dipercaya masyarakat untuk memimpin Margorejo akan berupaya maksimal mewujudkan desa yang makmur dan sejahtera.

“Masyarakat yang ada akan kami berdayakan semaksimal mungkin agar kesejahteraannya meningkat,” pungkasnya. (Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini