BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Banyumas masa bakti 2022 – 2027, dilantik oleh Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, di Pendapa Sipanji, Sabtu (23/07/2022).

“Pengurus kecamatan yang dilantik ada 27 orang. Tiap kecamatan ada tujuh orang pengurus, yakni ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan tiga anggota,”kata Ketua PMI Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Sadewo Tri Lastiono menyampaikan, agar para pengurus dapat melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan secara tulus dan ikhlas.

“Menjadi pengurus PMI, merupakan panggilan kemanusiaan. Tugasnya sepenuhnya merupakan pengabdian kepada masyarakat, menolong sesama manusia tanpa pamrih,” ujar Sadewo, yang juga Wakil Bupati Banyumas ini.

Menurut Sadewo, tantangan yang dihadapi PMI ke depan makin besar, kehadiran PMI juga makin dibutuhkan.

Untuk Kabupaten Banyumas, peran PMI di kecamatan sangat dirasakan manfaatnya. Terutama dalam memberikan bantuan dan pertolongan dalam penanganan bencana alam maupun non alam (Covid-19).

Berbagai kegiatan juga bisa berjalan dengan baik karena mendapat dukungan masyarakat, diantaranya dalam pengumpulan bulan dana PMI.

“Bulan dana PMI merupakan pengumpulan dana dari masyarakat yang hasilnya dikembalikan kepada masyarakat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan,” jelas Sadewo.

Untuk tahun 2022 ini, Bulan Dana PMI Kabupaten Banyumas ditarget Rp 2,5 Miliar.

“Dengan dukungan pengurus dan partisipasi masyarakat, mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai,”harap Sadewo. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini