DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Asisten III, Bupati Demak, Amir Mahmud menghadiri acara “Bupati Mengajar” dengan tema “Menuju Tinggal Landas AIDS 2030” di Perpustakaan SMA N 1 Demak, Kamis (14/12/2023).

Acara ini dilakukan merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam mengantisipasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Demak khususnya kepada generasi muda terhadap bahayanya kasus HIV/AIDS yang terjadi sekarang ini.

Asisten III, Bupati Demak, Amir Mahmud mengatakan bahwa kegiatan bupati mengajar dengan tema “Menuju Tinggal Landas AIDS 2030” ini sebegai bentuk Pemkab Demak mengantisipasi penyebaran kasus AIDS di Wilayah Kota Wali.


“Ini sebagai bentuk upaya dari Pemkab Demak dalam menekan atau mengantisipasi kasus HIV/AIDS di Kabupaten Demak khususnya di kalangan pelajar,” kata Amir Mahmud.

Amir Mahmud menjelaskan, bahwa di tahun 2030 pemerintah pusat menargetkan tidak terjadi adanya kasus meninggal karena kasus AIDS serta orang didiskrimanisasi terhadap penyakit tersebut.

“Oleh karena itu, Pemda Demak berupaya untuk menuju kesana harus ada proses edukasi dan literasi dimasyarakat dan kelompok muda khususnya pelajar ini, karena Aids ini sangat krusial yang perlu dipahamkan tentang bagaimana bahayanya AIDS,” jelas Amir Mahmud.

Amir Mahmud menyampaikan, kasus AIDS sudah menjadi isu masional, sehingga masyarakat sangatlah perlu diberikan pemahaman terhadap bahayanya kasus tersebut.

“ AIDS ini menjadi isu nasional maka perlu adanya pemahaman kepada seluruh masyarakat terkait hal itu, agar mereka bisa melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasi, mengantisipasi, ataupun menanggulangi kasus tersebut,”ucapanya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Demak, Solikhin mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh Bupati ini. Sehingga hal ini bisa menjadikan sebuah motivasi serta inspirasi kepada siswanya.

Solikhin mengaku kaget, bahwa di Kabupaten Demak yang kenal dengan nilai religiusnya dan disebut dengan Kota Wali banyak masyarakat yang terpapar kasus tersebut.

“Kami belum menemukan gejala itu pada anak-anak kami, karena anak-anak kami pada tawadhu. Saya sempat kaget, kalau di Demak ada yang terkana kasus AIDS, padahal Demak itu kan Kota Wali dengan nilai religius yang tinggi, harusnya jauh dari AIDS,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadikan inspirasi dan motivasi terhadap siswa-siswi di SMA N 1 Demak.

“Semoga acara bupati mengajar dengan mengambil tema “Menuju Tinggal Landas AIDS 2030” ini, bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa agar terhindar dan bisa mengantisipasi kasus-kasus seprti itu,” pungkasnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini