BLORA(TERASMEDIA.ID)– Untuk meningkatkan kecakapan anak didik di bidang penyiaran, SMKN 2 Blora menggandeng Radio Swara Tani (Rasta FM) menggelar pelatihan Broadcasting dan Podcast di Aula SMKN 2 Blora, Kamis (14/12/2023).

Kepala SMKN 2 Blora, Bagong Sriharjono mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak didik di bidang penyiaran. Melalui pelatihan ini diharapkan anak didik lebih tertarik untuk menggeluti dunia penyiaran baik televisi maupun radio.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan anak didik kita. Saya berharap dengan pelatihan ini anak-anak bisa menerima ilmu langsung dari ahlinya sehingga ada ketertarikan dari anak-anak ini untuk jadi penyiar,” kata Bagong.

Dikatakan Bagong, Di SMKN 2 Blora terdapat program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB). Program keahlian ini salah satunya mendidik siswa bagaimana cara berkomunikasi yang baik.

” Jadi siswa-siswa ini kita latih bagaimana cara ngomong yang baik. Karena kalau ngomong dengan teman itu mungkin biasa, tapi bagaimana anak-anak ini memiliki keberanian untuk ngomong di depan banyak orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rasta FM Mega Nanda mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya untuk berbagi Ilmu. Menurutnya Rasta FM saat ini diisi orang-orang yang memiliki kompetensi langsung di bidang pertelevisian maupun penyiaran radio.

” Ini sebuah kehormatan bagi kami yang telah diberi kesempatan langsung untuk menularkan ilmu kami kepada adik-adik sekolah. Radio Rasta saat ini baru proses berbenah, dan kami saat ini diisi orang-orang yang memiliki kemampuan baik di dunai TV dan Radio. Dan kita kolaborasikan untuk mengelola radio ini agar lebih maju kedepannya,” ucapnya.

Mega meminta kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta. Ia berharap peserta tidak malu untuk bertanya seputar dunia Broadcasting dan Podcast.

“Menurut kami ini kesempatan luar biasa, jadi saya minta nanti jangan takut bertanya. Karena narasumber yang kita hadirkan ini sudah bertahun-tahun bergelut di dunia penyiaran,” jelasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini