BLORA(TERASMEDIA.ID)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menggelar acara “Ngopi Bareng Media dan sosialisasi Pemilu tahun 2024” di Kafe Tempuran, Kamis (15/12/2023).

Acara ini dilakukan, bertujuan untuk menyosialisasikan tahapan pemilihan umum (Pemilu) kepada insan pers atau media massa sekaligus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang akan datang.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Blora, Ahmad Mustakim berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilu dan menggunakan hak pilih mereka.

“Dengan melibatkan media massa, informasi tentang pemilu dapat disampaikan secara luas dan akurat kepada masyarakat,” kata Mustakim.

Menurut Mustakim, dalam kegiatan ini peserta juga dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman tentang pemilu, sehingga tercipta kesadaran kolektif untuk berpartisipasi dalam pemilu yang berkualitas .

Mustakim menegaskan, melalui acara ini, diharapkan masyarakat akan semakin aktif dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan mereka.

“Dengan partisipasi yang tinggi, Pemilu dapat menjadi cermin demokrasi yang sehat dan kuat. Oleh karena itu, KPU akan terus mengadakan kegiatan sosialisasi dan kolaborasi dengan media massa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu,” tegas Mustakim.

Mustakim menerangkan, dalam era digital seperti sekarang ini, peran media massa sangat vital dan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.
Melalui kerjasama antara KPU dan media, diharapkan informasi tentang Pemilu 2024 dapat disampaikan secara lugas dan mudah dipahami.

“Dengan demikian, masyarakat dapat membuat keputusan yang tepat saat memilih pemimpin yang akan memimpin negara ke depan,” ujar Mustakim.

Mustakim mendorong peran aktif media dalam memberikan informasi kepemiluan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih.

“Tingginya partisipasi pemilih ini tanda kesadaran demokrasi juga meningkat. Melalui kolaborasi dengan media, informasi tentang pemilu dapat disampaikan secara luas dan akurat kepada masyarakat,” ucap Mustakim.

“Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya Pemilu, diharapkan masyarakat akan semakin aktif dalam memilih pemimpin yang berkualitas. Mari nyoblos pada Rabu, 14 Februari 2024 di TPS masing-masing dan jangan Golput,” pungkasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini