Anak- anak sedang berenang di kolam renang Tirta Kembar Purwokerto.(FOTO:TM/ BR)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Ratusan perenang dari berbagai sekolah mulai SD hingga SMA, mengikuti kejuaraan renang antar sekolah kategori kelompok umur, di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto, Sabtu(23/07/2022).

Kegiatan kejuaraan antar sekolah yang baru diadakan lagi sejak tahun 2018 vakum ini, benar- benar menjadi semangat semua pihak khususnya cabang olahraga renang. Tribun penonton pun, penuh sesak dipadati oleh orangtua dan supporter para perenang dari masing- masing sekolah.

Ketua Umum Pengkab PRSI Banyumas, Amrin Ma’ruf mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk mencari bibit- bibit perenang yang handal juga untuk mensosialisasikan bahwa Kolam Renang Tirta Kembar sudah bisa dimanfaatkan masyarakat kembali.

“Semoga dari kejuaraan ini muncul bibit- bibit unggul perenang Banyumas, mengingat Purwokerto banyak atlet renang yang bertaraf nasional maupun internasional,”kata Amrin Ma’ruf, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kabupaten Banyumas.

Wakil Ketua Umum KONI Banyumas Iksanto, menyampaikan apresiasi kepada Pengkab PRSI Banyumas karena, penyelenggaran kejuaraan antar sekolah ini berhasil dilaksanakan dengan animo yang besar baik dari atlet maupun masyarakat.

“Kolam renang Tirta Kembar Purwokerto ternyata masih menjadi magnet masyarakat untuk cabang olahraga renang,”kata Wakil Ketua Umum KONI Banyumas Iksanto, yang juga mantan Komisioner KPU Banyumas ini.

Hadir dalam kejuaraan ini, Bupati Banyumas Ir .Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono. Kehadiran keduanya, sontak disambut meriah oleh orangtua para perenang, dan mereka berebutan untuk minta foto bersama.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini