Suasana saat acara Sholawat Akbar di di Show Room Jl. Raya Solo-Purwodadi, tepatnya di Kampung Jorjan, Gemolong.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Menyambut Muharam 1444 Hijriah yang jatuh pada 30 Juli 2022, CV Tepat Guna Putra, Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, menggelar Sholawat Akbar dengan mengundang Habib Muhammad Safi’i di Show Room Jl. Raya Solo-Purwodadi, tepatnya di Kampung Jorjan, Gemolong, Selasa (26/07/22) malam.

Hadir dalam acara ini, wakil Bupati Sragen H. Suroto, Camat Gemolong Ancil Sudarto dan Danramil Gemolong Kapten Chk Kuat Purnomo dan seluruh jajaran Forkopimcam.

Acara Sholawat Akbar ini, juga dihadiri ribuan santriwan santriwati dari berbagai daerah antara lain, Sragen, Karanganyar, Solo, Boyolali, Blora, Grobogan dan dari kabupaten lainya.

Owner CV Tepat Guna Putra, Rudi Hartanto sedang mengikuti Sholawat Akbar.(FOTO:TM/SL)

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan dari TNI/ Polri dilibatkan, ditambah lagi keamanan mandiri dari pesilat Pagar Nusa dan dari Banser serta Ansor.

Owner CV Tepat Guna Putra, Rudi Hartanto mengatakan, Sholawat Akbar ini sengaja ia gelar dalam rangka menyambut Muharam 1444 Hijriah yang jatuh pada 30 Juli 2022. Selain itu, Sholawat Akbar ini ia gelar, untuk mengumpulkan para sedulur jamaah sholawat dimana saja berada, meski persiapan kurang matang.

“Saya sengaja mengundang Abah Habib Muhammad Safi’i untuk bersholawat, karena dimata saya Habib Muhammad Safi’i orangnya faham tentang agama, kepribadianya baik, dan yang paling utama Habib adalah pelanggan utama dan pelanggan fanatik mobil Double Cabin yang saya kelola saat ini,”papar Owner CV Tepat Guna Putra Rudi Hartanto.

Rudi Hartanto juga mengatakan, dengan sholawatan yang dipimpin oleh seorang Habib asal warga Solo ini, pihaknya bisa mengambil manfaat, berkah dan pahalanya, dan juga bermanfaat bagi keluarganya.

Meski dirinya belum bisa menjajikan acara ini akan diagendakan rutin tahunan, namun cita- cita bapak dari dua anak ini akan mengadakan lagi acara yang serupa.

“Saya tidak akan menghitung hari atau bulan. Jika ada rizqi, saya akan mengundang Habib lagi untuk bersholawatan, dengan persiapan yang lebih matang lagi,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta Sholawat Akbar, Mut Mainah(45) warga Boyolali, mengatakan, kegiatan tersebut menurutnya sangat bermanfaat sekali. Selain menambah keimamanan juga menambah kefahaman tentang agama Islam pada diirinya dan juga pada orang lain tentunya.

“ Alhamdulilah dengan adanya Sholawatan ini, bisa menambah keimanan dan kefahaman terhadap diri saya tentang agama Islam. Selanjutnya saya pribadi mengucapkan berterima kasih kepada Bapak Rudi Hartanto yang telah menyelenggarakan acara Sholawat Akbar ini. Semoga usahanya semakin rame, barokah, sehat dan lancar,” ujar Mut Mainah.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini