Rudi Hartanto mejeng di depan Mobil Ford miliknya.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Rudi Hartanto(31), lelaki asal kampung Kwangen Rt 03/01, Kelurahan Ngembat Padas, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, pantas dan layak diacungi jempol.

Pasalnya, meski membuka usaha hanya di sebuah perkampungan kecil, namun usahanya tak kalah jika dibanding dengan pengusaha sukses yang ada di perkotaan.

Rudi Hartanto, saat ini memiliki enam Showroom mobil bernama Tepat Guna Putra, sekaligus untuk bengkel dan menyebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gemolong, Kecamatan Miri dan Kecamatan Andong, Boyolali.

Meski Showroom miliknya berada di pedesaan, namun setiap hari ramai dikunjungi banyak pembeli, baik dari dalam provinsi maupun dari luar provinsi, semisal Sumatra, Bali, Lampung, Bandung, Jakarta dan masih banyak kota besar lainya.

“Semula saya tertarik bisnis mobil double cabin dari mertua saya, saat itu mertua saya bisnis kecil- kecilan mobil douible cabin dari Kalimantan, lantas dibawa pulang ke jawa yakni ke Gemolong. Mulai dari situlah saya tertarik dengan bisnis ini, terlebih bisnis mobil double cabin di Sragen juga belum ada,”kata Rudi Hartanto, saat ditemui di rumahnya, Selasa(12/07/2022).

Dari situlah, kemudian Rudi meberanikan diri untuk membeli satu  unit yang didatangkan dari Kalimantan, dan mobil tersebut ia rawat setiap hari dan setelah layak jual, mobil akhirnya ia jual kembali.

“Ternyata satu buah unit mobil, hasilnya cukup lumayan,”terang Rudi sambil menitikan air matanya.

Menurut Rudi, awal mula ia hanya memiliki satu buah unit mobil sekitar tahun 2000, dan sekarang bertambah menjadi ratusan unit mobil dari berbagai merk dan jenis, yang saat ini dipajang di sejumlah show room miliknya.

Rudi mengaku, perjuanagan yang semula hanya memiliki satu buah unit mobil, sekarang menjadi ratusan unit mobil tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

Akan tetapi, suka duka selalu meyelimutinya dalam perjalananya. Namun karena ia yakin dengan modal kejujuran, keuletan, kegigihan serta selalu berdoa kepada sang maha kuasa, akhirnya apa yang ia jalani selama ini bisa tercapai dan sukses.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini