KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dalam memeriahkan perayaan Idul Adha l443 H, pengurus OSIS SMPN 2 Pegandon melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman sekolah setempat, Selasa(12/07/2022).

Hewan kurban itu, berhasil dibeli atas hasil iuran para siswa jauh hari sebelum pelaksanaan penyembelihan atau hari raya Idul Adha.

“Kegiatan itu sepenuhnya diprakarsai oleh pengurus OSIS SMP 2 Pegandon, guru, pendidik, dan karyawan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anak- anak,”kata Kepala Sekolah SMPN 2 Pegandon, Sucipto, SPd. MSi.

Sucipto mengatakan, bahwa latihan berkurban bagi anak- anak memang perlu dilakukan, karena dengan latihan berkurban akan menanamkan jiwa kebersamaan diantara mereka.

“Dengan kebersamaan akan muncul nilai solidaritas terhadap sesama,”ujar Sucipto.

Menurut Sucipto, dengan latihan berkurban diharapkan akan tertanam jiwa sosial di kalangan anak anak dan kedepan setelah dewasa, penanaman rasa sosial itu akan terus berlanjut.

Pada kegiatan ini, ada tiga ekor kambing yang disembelih, kemudian daging tersebut diberikan kepada 45 anak kurang mampu yang ada di SMPN 2 Pegandon tersebut, sementara yang lainnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Ditanya terkait tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS), Sucipto mengaku bahwa kegiatannya sudah cukup komplit, yakni ada pendidikan karakter dengan mengundang anggota Koramil Pegandon.

Ada juga pengenalan lingkungan yang dilaksanakan di Kampung Sawah Boja.

“Pengenalan sekolah banyak di fokuskan terhadap pendidikan karakter anak,” pungkasnya. (Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini