DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Pameran Bonsai Nasional yang diadakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI ) Cabang Demak, di Wisam Halim bulan Agustus lalu, mendapat perhatian khusus oleh Ketua DPRD Demak H. Fahrudin Bisri Slamet dan Bupati Demak dr. Hj Eisti’anah.

Pameran Bonsai Nasional yang baru pertama kali diadakan berhasil menampilkan 632 bonsai dari berbagai daerah ini, menurut Ketua DPRD Demak H. Fahrudin Bisri Slamet, merupakan sebuah prestasi luar biasa berskala nasional.

“ Walau terlambat, saya ucapkan selamat dan sukses kepada ketua PPBI Cabang Demak Akhmad Sugiharto dan seluruh Panitia Bonsai Nasional yang bertema dengan tema‘ Gebyar Bonsai Ing Bhumi Wali ’ yang telah mengharumkan nama Demak ditingkat nasional,”kata Fahrudin Bisri Slamet.

Menurut Fahrudin Bisri Slamet, untuk mengadakan sebuah kegiatan berskala nasional bukan pekerjaan mudah. Namun pihaknya sejak awal yakin bahwa apa yang dilakukan oleh ketua PPBI Demak beserta anggotanya akan mampu mengadakan pameran ini.

“Saya tahu bahwa ketua PPBI ini sering mengikuti pameran di berbagai daerah, itu salah satu kunci Pameran Bonsai Nasional Demak sukses,” ujarnya.

Fahrudin Bisri Slamet mengaku, ternyata kalau ditekuni dengan benar, budi daya bonsai adalah sebuah usaha ekonomi kreatif. Dan sudah terbukti banyak petani yang sukses bahkan menjadi salah satu sumber penghasilanya. Budidaya dilakukan petani dalam hal ini menengah kebawah, tapi segmen pasarnya ternyata menengah ke atas.

Fahrudin Bisri Slamet juga sepakat dan mendukung Bupati Demak dr. Hj Eisti’anah, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pameran Bonsai Nasional tersebut yang mengapresiasi atas penyelenggaraan pameran dan kontes bonsai beberapa bulan lalu.

“Karena usaha dan budidaya bonsai ternyata memang sangat representatif, maka selaku ketua dewan, saya sepakat dengan Bupati Demak bawah ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat, dan layak masuk dalam salah satu kategori UMKM unggulan Demak. Sumber daya alam dengan berbagai jenis pohon di Demak melimpah, kebutuhan akan pupuk kandang juga melimpah, jadi wajar jika pemerintah ikut peduli dan mendukung masyarakatnya budidaya bonsai,”paparnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini