SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- PLN UP3 Surakarta, UP3 Demak, dan UP2D Jateng dan DIY, kolaborasi jaringan secara serentak ditandai dengan apel bersama di Kecamatan Sumberlawang, belum lama ini.

Apel bersama ini, dihadiri dan dibuka oleh Manager PLN UP3 Surakarta dan Demak beserta jajarannya.

Jaringan yang dilakukan pemeliharaan adalah jaringan Kedungombo II yang menyuplai listrik untuk wilayah kerja PLN ULP Purwodadi dan ULP Sumberlawang.

Adapun total personil yang diterjunkan dalam kegiatan kolaborasi ini mencapai 138 orang.

Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat menyampaikan rasa syukurnya atas kolaborasi ini, yang melibatkan tiga unit pelaksana dan dua unit layanan.

Hal ini dilakukan semata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan-pelanggan yang masuk wilayah kerja kedua UP3.

Ia juga mengingatkan kepada semua personil yang bertugas agar tetap mengutamakan keselamatan kerja, karena faktor K2K3 merupakan hal yang utama.

” Saya mengimbau kepada yang bertugas agar tetap mengutamakan keselamatan kerja,” katanya.

Manager PLN Sumberlawang, Muhdam Azhar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersemangat dan terlibat dalam event kolaborasi ini.

”Alhamdulillah, saya berterima kasih meski dengan persiapan yang cukup singkat, kolaborasi antar unit ini dapat terlaksana. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,”kata Muhdam.

Muhdam berharap, kegiatan semacam ini lebih sering dilakukan agar masalah-masalah yang melibatkan banyak unit bisa segera teratasi, terutama di wilayah-wilayah perbatasan.

Saat ini, jalur listrik Kedungombo dus masih minim penggunaan, selain karena jumlah pelanggan yang tidak signifikan, juga karena usia yang sudah cukup lama dan minim pemeliharaan.

Dengan adanya pemeliharaan dari kedua sisi, di hulu dan hilir, diharapkan bisa memberikan keandalan bagi jaringan tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah banyak pelanggan potensial PLN yang masuk di wilayah Kabupaten Sragen dan Kabupaten Grobogan, salah satunya adalah PT Charoen Phokphan Indonesia yang ada di Sumberlawang.

Dengan adanya perbaikan jaringan listrik, PLN berharap dapat mendukung visi pemerintah daerah untuk mengundang investor dan memajukan ekonomi di daerah masing-masing.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini