Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto saat berada si Sentul Bogor.(FOTO:TM/ Dul)

BOGOR(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda tahun 2023 meninjau Sirkuit Gokart di Sentul International Karting and Motorcycle Circuit, Bogor, Selasa (17/01/2023).

Kunjungan tersebut, sebagai gambaran untuk mengetahui seperti apa nantinya sirkuit yang akan dibangun di Kabupaten Kendal, karena event-event yang diselenggarakan di Kendal ke depan tidak hanya nasional tapi juga tingkat internasional.

“Ini adalah tindak lanjut dari kunjungan investor sebelumnya saat Pemerintah Kabupaten Kendal memaparkan berbagai area yang berpotensi untuk dibangun sirkuit balap skala internasional pertama di Kabupaten Kendal,”kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Dico juga menyampaikan bahwa upaya yang ia lakukan untuk mendorong minat bakat utamanya generasi muda di Kendal dan sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia(SDM) sebagai salah satu pilar pembangunan ekonomi di Kendal.

“Harapannya, investasi ini bisa segera terealisasi sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mempercepat investasi masuk ke Indonesia, khususnya untuk saya di Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Pada prinsipnya, lanjut Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal siap mendukung berbagai investasi yang masuk di Kendal dengan kemudahan perizinan dan lainnya, sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Usai melakukan tinjauan bersama Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, Dico menyempatkan untuk mencoba sirkuit tersebut dengan mobil gokart.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini