SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Detik-detik penyelamatan dramatis seorang pria menenggelamkan diri atau nyebur ke aliran sungai Murong, dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Ngrampal.

Aksi heroik penyelamatan ini sempat menghebohkan warga Dukuh Kebonromo Kecamatan Ngrampal,karena sempat terekam hingga viral di media sosial, kemudian dilaporkan ke Mapolsek pada Selasa 14 Februari 2023 pukul 11.00 WIB.

Setelah melalui proses cukup panjang, membujuk dan merayu pria yang nekat menenggelamkan diri dan hanya kepalanya saja yang nampak di aliran sungai, akhirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa berhasil membuat pria tersebut kembali ke atas.

Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa selanjutnya langsung menuju tempat kejadian setelah menerima laporan jika ada seorang pria hendak menenggelamkan diri di sungai.

Belakangan pria nekat tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Saat dikeluarkan dari aliran sungai, dan ditanya Bhabinkmatibmas, dia nampak linglung.

Usai diselamatkan, pria tersebut lantas dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ngrampal untuk dilakukan perawatan.

“Benar baru saja kami mendapatkan laporan warga tentang seseorang diduga akan bunuh diri, dengan cara menenggelamkan diri di aliran sungai. Namun aksi tersebut berhasil digagalkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, setelah dibujuk untuk keluar dari sungai, “ ujarnya, Rabu (15/02/2023).

Saat ini warga yang belum diketahui asal usulnya sudah dalam kondisi baik-baik saja dan serahkan kepada dinas sosial untuk dirawat di rumah singgah milik Dinas Sosial.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini