DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan apresiasi kepada para Murid SMA N 2 Demak yang berinisiatif mengadakan acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Kearifan Lokal”, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka dengan HUT SMA N 2 Demak yang ke-36.

Dalam sambutannya Sekda Demak, Akhmad Sugiharto sekaligus Ketua Komite SMAN 2 Demak mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Penerapan kurikulum merdeka yang dilakukan pihak sekolah agar mampu memberikan ruang bagi siswa untuk berkreativitas sesuai dengan bakat yang dimiliki siswa.

“Selamat buat SMA N 2 Demak yang kini sudah berumur 36 tahun. Umur yang sudah cukup matang untuk sebuah sekolah, dan semoga tetap jaya serta bisa meningkatkan pendidikannya bagi nusa dan bangsa,” kata Sekda.

Menurut Sekda, Konsep Merdeka Belajar merupakan kebijakan terbaru dalam dunia pendidikan nasional. Konsep ini berfokus pada materi yang esensial dan fleksibel sesuai dengan minat, bakat, dan kebutuhan dari masing-masing karakteristik siswa.

Pada kegiatan tersebut, berbagai macam kesenian seperti tari-tarian daerah yang dilakukan para murid kelas 12 dan menampilkan sebuah drama dengan lakon Ande-ande Lumut. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini