Pembina ASTI Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan berkacamata, berdiri paling kanan.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Akademi Sepakbola Talenta Indonesia(ASTI) membuka seleksi nasional beasiswa tahun 2023 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu(05/03/2023).

Seleski ini, diikuti 56 pelajar SD kelas 6 yang mau masuk SMP, dan 50 pelajar kelas 3 SMP yang mau masuk ke SMA.

Peserta berasal dari seluruh Indonesia, dan paling jauh tiga orang dari Papua. Perekrutmen siswa ASTi tahun ini direncanakan menerima 20 siswa SMP dan 30 siswa SMA baik beasiswa maupun reguler.

“Untuk yang reguler bisa langsung mendaftar ke sekretariat ASTI Kendal di SMA Muhammadiyah Boja. Bagi siswa yang terlambat mengikuti seleksi bisa mengirim video kecakapan dasar sepakbola untuk diseleksi oleh tim pelatih ASTI Kendal,” kata Pembina ASTI Kendal, Rusmono Rudi Nuryawan yang biasa dipanggil Wawan.

Menurut Wawan, tahun ini siswa ASTI ada yang terpilih mengikuti tim Garuda Select yang diselenggarakan oleh PSSI sebanyak tiga orang siswa.

“Kami berharap, anak- anak yang lolos seleksi di ASTI ini, kelak bisa menjadi pemain sepak bola profesional untuk timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur U-13,U-14, U-15, U-16, U-17, U-18,”ujar Wawan.

Selain itu menurut Wawan, perekrutan siswa ini, untuk mencari bibit- bibit sepakbola yang handal dari pelosok negeri untuk dididik menjadi pemain yang profesional dan berakhlaq.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini