Bupati Kendal Dico M ganinduto(kaos hitam) sedang melepas peserta jalan sehat.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25, secara serentak dilakukan di 234 kabupaten/ kota di Indonesia, Minggu(05/03/2023).

Di Kabupaten Kendal, jalan sehat yang mengangkat tema “Bersama BUMN Indonesia Sehat” digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Hadir pada acara jalan sehat ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Forkopimda Kendal, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Kendal, Debuti Bisnis PT. Pegadean Area Semarang, Sucahya Prabawa beserta para Kepala BUMN lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu kontribusi dari BUMN terhadap masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan jalan sehat ini kami berharap, bisa membangkitkan perekonomian di Kabupaten Kendal, karena melibatkan para pelaku UMKM. Selain itu, juga bisa menyehatkan masyarakat Kabupaten Kendal,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Menurut Dico, jalan sehat ini sebagai upaya BUMN untuk memperkenalkan lebih dalam lagi perannya untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, sosial dan lain sebagainya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN, semoga event ini bisa berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan event-event seperti ini bisa terus dilaksanakan di Kabupaten Kendal, agar masyarakat Kabupaten Kendal bisa lebih sehat lagi,”kata Dico.

Sementara itu, Debuti Bisnis PT. Pegadean Area Semarang, Sucahya Prabawa mengatakan, dalam rangka HUT ke-25, kementerian BUMN meminta kepada BUMN se-Indonesia untuk menyelenggarakan acara jalan sehat.

Di Kabupaten Kendal yang ditunjuk sebagai koordinator, yaitu dari PT. Pegadaian, Perhutani, dan Kawasan Industri Wijaya Kusuma.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal, Forkopimda, dan Kepala OPD Kendal yang telah mendukung dan ikut hadir memeriahkan dalam acara ini,” ujar Debuti Bisnis PT. Pegadean Area Semarang, Sucahya Prabawa.

Sucahya mengatakan, antusiame masyarakat Kabupaten Kendal sangat tinggi, hal ini terlihat dari target 2000 kaos yang disediakan panitia, namun tercatat ada 3000 lebih peserta yang mengikuti acara jalan sehat ini. Sehingga tetap diterima dan sisanya peserta diberi kupon undian, gelang peserta, dan snack.

“Tujuan kegiatan ini tak lain agar BUMN bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Sucahya.

Salah satu peserta, Ayu Wulandari warga Kelurahan Kebondalem Kendal mengaku senang dengan adanya kegiatan jalan sehat ini, karena selain menyehatkan juga dapat melihat bazar UMKM.

“Ya senang aja, bisa melihat keramaian di sekitar Stadion Utama Kendal dan melihat bazar UMKM,”ujar Ayu.

Acara jalan sehat ini dimeriahkan dengan hiburan musik dan hadiah undian yang disediakan panitia seperti sepeda listrik, sepeda lipat, tv, kulkas dan lain- lain.

Selain itu, juga hadiah uang tunai dari Bupati Kendal, bagi peserta yang bisa berjoget unik.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini