SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Bencana banjir yang melanda area pemukiman dan persawahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sragen. Membuat sejumlah pihak ikut tergerak, salah satunya Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sragen turut menyumbang logistik bagi korban bencana banjir.

Wasekjen PP ISNU Mohamad Sofwan mengatakan, pihaknya bersama dengan tim bergerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir hingga dini hari, di Dusun Kecik, Kecamatan Tanon.

“Saya turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda Sragen. Situasi itu membuat kita sebagai sesama manusia harus saling membantu dan bekerja sama untuk meringankan korban yang terdampak,” ucap Gus Sofwan, Sabtu (04/03/2023).

Gus Sofwan yang juga sekretaris pribadi mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siroj, itu juga mengapresiasi pihak-pihak terkait bergerak yang telah berusaha untuk mencegah adanya korban jiwa.

“Kami mengapresiasi BPBD setempat karena telah bertindak cepat. Banyak warga yang membutuhkan bantuan. Terutama tempat tidur, obat-obatan dan logistik,” tutur Gus Sofwan.

Sofwan menyampaikan agar pemerintah setempat memberikan perhatian penuh khususnya kepada balita dan anak-anak kecil. Selain itu, Gus Sofwan juga berdoa supaya banjir yang melanda Sragen dan sekitarnya segera surut supaya masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masih serta beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.

“Semoga banjir segera surut, masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dan dapat kembali beraktivitas,” ujarnya.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini