SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Rumah milik Ibu Mukmini warga Dukuh Bendorejo RT 07 Desa Srawung Kecamatan Gesi, yang semula berlantai tanah, berdinding bambu lapuk, genteng banyak yang bolong, dan kayu banyak yang lapuk, kini jauh lebih bagus.
Sekarang, dinding sudah berubah tembok, dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi/wc.

Berubahnya rumah milik Ibu Mukmini ini, marupakan hasil program Rehab RTLH dari Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Karena sudah selesai direhab, kemudian kunci rumah secara simbolis diserahkan oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, dan disaksikan oleh Camat Gesi Supriyadi, Danramil 12/Gesi Lettu Inf Dwi Cahyo, Kapolsek Gesi AKP Teguh, Kepala Desa Srawung Sugiyono, dan warga sekitar, Selasa(21/03/2023).

Dalam Sambutannya, Dandim 0725/ Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, membacakan amanat Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Annan Nurakhman, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0725/Sragen karena telah menyelesaikan program dari Korem 074/Wrt dengan baik dan tepat pada waktunya.

“Rumah dikatakan layak huni apabila memenuhi tiga kriteria sebagai berikut, pertama, keselamatan bangunan, berkaitan dengan pondasi, dinding dan atap. Kedua, struktur bangunan yang cukup dan tidak terlalu sempit. Ketiga, pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik,” kata Letkol Inf Yoga Yastinanda.

Adapun tujuan dari program Rehabilitasi RTLH Korem 074/Warastratama ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah rumah layak huni.

Melalui program ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kepedulian dari Danrem 074/Warastratama kepada masyarakat ini, merupakan wujud nyata dalam hal membantu mengentaskan angka kemiskinan,”ucap Letkol Inf Yoga Yastinanda.

Dandim 0725/ Sragen berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

Sementara itu, Mukmini mengucapkan terimakasih kepada Danrem, Dandim maupun Danramil yang telah peduli dengan warga miskin seperti dirinya.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan Pak Danrem, Pak Dandim maupun Pak Danramil. Semoga nanti Allahlah yang membalas kebaikannya. Sekali lagi maturnuwun sebanyak banyaknya,”ujar Mukmini.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini