BLORA(TERASMEDIA.ID)– Plafon ruang kelas 7 G SMPN 1 Todanan, Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Blora, ambrol saat anak-anak sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM).

Empat siswa mengalami luka akibat tertimpa plafon.

Kepala Sekolah SMPN 1 Todanan, Totok Sunarto mengatakan, kejadian terjadi Jumat 03 Maret 2023 sekitar pukul 09.00 saat anak – anak mengikuti pelajaran.

Totok menjelaskan, berdasarkan keterangan dari salah seorang guru yang mengajar di jam tersebut, tidak ada tand-tanda kerusakan plafon diruang kelas itu.

“Jadi tidak yang rusak sama sekali. Itu awalnya ada suara tikus diatas plafon, selang beberapa saat, plafon sebelah Timur ambrol, selanjutnya disusul plafon lainnya,” kata Totok.

Jadi, menurut Totok, ambrolnya tidak serentak, sehingga para siswa yang lain bisa menyelamatkan diri.

Ada empat orang siswa tidak bisa dievakuasi, lantaran posisi duduk berhimpitan dengan meja. Dan alhamdulillah siswa tersebut tidak mengalami luka serius dan sudah dilakukan tindakan medis oleh pihak Puskesmas Todanan, pasca kejadian.

Totok berharap dengan adanya kejadian tersebut, dinas terkait segera mengambil tindakan agar tidak terjadi hal serupa lagi.

“Jadi di sini ada dua ruang kelas yang plafonnya ambrol yaitu kelas 7G dan kelas 8G. Untuk kelas 8G ambrolnya bulan Desember 2022 lalu waktu liburan sekolah. Maka dari itu saya berharap segera ada tindakan dari dinas terkait. Kasihan anak- anak, proses belajar mereka jadi terganggu,” harapnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini