KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Dua orang pemuda warga Kendal berboncengan sepeda motor mengalami kecelakaan setelah tertabrak kereta api(KA) Argo Sindoro di perlintasan rel kereta api Desa Nawangsari Kendal, Sabtu(29/04/2023).

Dua pemuda itu yakni, Navis Mubarok Rahmatullah(15) warga Desa Tejorejo Ringinarum dan Rivaldi Nurramadani warga Dukuh Traju Desa Manggungsari Weleri.

Petugas palang pintu Bagus Pribadi, mengatakan, sekitar pukul 06.45 WIB, kedua korban yang berboncengan sepeda motor itu, dari arah selatan melintas dengan kecepatan tinggi, padahal palang pintu sudah ditutup.

“Palang pintu di sini untuk satu jalur. Khusus yang dari arah selatan ditutup. Tapi korban melintas di lajur kanan yang memang tidak berpalang, padahal kereta sudah dekat, ” kata Bagus Pribadi.

Menurut Bagus Pribadi, begitu tertabrak kereta yang melintas dari arah timur itu, kedua korban terseret sejauh kurang lebih 30 meter dari arah kejadian.

“Kedua korban langsung tewas di lokasi tempat kejadian perkara(TKP) dan tak lama kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam(RSI) Weleri, ” ujarnya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo yang berada TKP, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

AKP Rizky mengatakan, kedua korban tercatat sebagai pelajar di sebuah SMP. Kedua korban yang berboncengan sepeda motor itu, memaksakan diri untuk menyeberang meski palang pintu sudah ditutup.

” Korban terpental dari arah TKP. Yang pasti nanti akan kami lakukan olah TKP seberapa jauh kedua korban terseret bersama sepeda motornya itu, ” kata AKP Rizky.

AKP Rizky mengimbau kepada warga sekitar untuk berhati- hati dan tidak menerobos palang pintu di perlintasan rel kereta api ini, meski pandangan kereta terlihat dari kejauhan.

“Meski pandangan kereta terlihat dari kejauhan, kita harus tetap berhati- hati demi menjaga keselamatan,”harapnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini