SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Sragen menggelar acara kajian Ramadan dan santunan bagi anak-anak yatim piatu Polri.

Acara diprakarsai oleh Bhayangkari Cabang Sragen, dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Cici Piter Yanottama, bertempat di Aula Hotel Front one Sragen, Kamis(13/04/ 2023) mulai pukul 17.00 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, penyelenggaraan acara bertajuk “Kajian Ramadan dan Santunan bagi Anak-anak Yatim Piatu”.

Menurut Kapolres, acara tersebut baik sekali, dan patut untuk memperoleh apresiasi dari semua kalangan.

“Di bulan baik Ramadan ini, hendaknya berlomba-lomba memberikan sedekah, terlebih bagi anak-anak yatim piatu Polri, atau anak-anak anggota Polri yang telah meninggal dunia, “kata Kapolres.

Dalam acara tersebut, seluruh peserta yang hadir mendengarkan pembacaan ayat suci Al Quran serta ceramah keagamaan yang disampaikan Ustadz KH. Nur Kholis dari Sidoharjo Sragen.

KH. Nur Kholis mengatakan, pada bulan Ramadan yang penuh kebaikan ini, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan.

“Mereka yang beriman menghadapi Ramadan penuh suka cita, sebaliknya mereka yang tipis imannya akan menghadapi Ramadan dengan gelisah dan berat. Rasullah SAW bersabda ahli surga atau ahli neraka juga bisa dilihat dari sikapnya. Barang siapa yang bersuka cita ketika mengamalkan amalan surga, maka dia adalah ahli surga. Apakah kita temasuk ahli surga atau ahli neraka, jawabannya ada di jiwa kita masing – masing,”paparnya.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua Bhayangkari nyonya Putri Iskandarsyah, Pengurus Bhayangkari Cabang Sragen, dan para Ketua Ranting Bhayangkari se- Kabupaten Sragen, serta 10 orang anak yatim piatu.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini