Bupati Blora Arief Rohman sedang mendonorkan darahnya.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Untuk menjaga ketersediaan stok darah simpan Pack Red Cell (PRC), PMI Kabupaten Blora menggelar acara donor darah di Alun-alun, selama dua hari mulai tanggal 15 -16 April 2023.

Ada yang berbeda donor darah kali ini, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet bersurat ke Bupati Blora untuk meminta bantuan agar melibatkan Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

“PMI bersurat kepada Bapak Bupati Blora agar ada perwakilan pendonor dari OPD sebagai contoh bagi masyarakat untuk peduli sebagai pendonor darah,” kata Sutikno di Posko PMI, Minggu (16/04/2023) malam.

Hingga menjelang pukul 21.00 WIB, jumlah pendonor telah mencapai 50 orang. Sutikno mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh masyarakat yang mau mendonorkan darahnya.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Blora dan masyarakat umum lainnya yang telah sukarela ikut mensukseskan ketersediaan stok darah untuk lebaran tahun ini. Setetes darah sangat berarti bagi semua,” tandas Sutikno.

Kegiatan donor darah inipun disambut antusias Bupati Blora Arief Rohman. Usai menjalankan shalat tarawih, bupati menyempatkan untuk melihat langsung proses donor darah di posko PMI.

Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun melalui media sosial terkait pentingnya donor darah.

“Untuk menjaga ketersediaan stok darah selama puasa dan lebaran, PMI melakukan giat donor darah di Alun-alun. Alhamdulillah ketersediaan stok darah simpan di Unit Donor Darah (UDD) baik di UDD PMI Blora maupun Cepu sudah aman. Kami ucapkan terimakasih kepada para pendonor,”ucap bupati.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini