Bocah yang sempat hilang dalam gendongan ibunya beserta dua anggota Polwan Polres Sragen.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Seorang anak berumur dua tahun yang hilang saat pesta rakyat festival musik Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke- 277, akhirnya bertemu ibunya kembali tak lebih dari dua jam, berkat unggahan media sosial Polres Sragen.

Anak tersebut ditemukan salah seorang penonton konser musik ANTV Rame di Alun-alun Sragen, kemudian diserahkan petugas Polres Sragen yang tengah berjaga di Pos Halaman Pemkab Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro membenarkan penemuan anak terpisah dari orang tuanya saat momen pesta rakyat yang diselenggarakan media televisi ANTV yang menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277 di Alun-alun Sragen.


“Benar, kami telah menemukan anak kecil perempuan dengan ciri-ciri berambut panjang, memakai baju warna pink bertuliskan ‘mixui’. Anak tersebut saat ini kami amankan di Pos halaman Pemkab Sragen. Kami juga telah membuat pengumuman anak hilang pada media sosial resmi Polres Sragen dan media sosial resmi Polri lainnya yang tersebar di 20 Polsek Jajaran. Dari unggahan ini, akhirnya dapat diketahui orangtuanya, sehingga mereka langsung datang ke Pos untuk menjemput anak tersebut, “ jelas Iptu Ari, Sabtu (27/05/2023) malam.

Peristiwa ini berawal saat tim Humas Polres Sragen tengah bersiaga di Pos Pengamanan Halaman Pemkab Sragen untuk meliput pengamanan konser musik ANTV Rame di Alun-alun Sragen, mendadak mendapatkan laporan penemuan seorang bocah kecil berumur dua tahun menangis di jalan lantaran terpisah dari orang tuanya.

Bocah kecil yang belum bisa menerangkan identitas keluarganya inipun kemudian diamankan petugas Polwan Polres Sragen, yang kemudian mengunggah foto anak tersebut ke media sosial.

Benar saja, tak lebih dari dua jam, foto unggahan melalui media sosial Polres Sragen dan Polsek jajaran langsung viral, hingga akhirnya anak tersebut ditemukan oleh keluarganya, kemudian mencari putrinya di Pos Keamanan.

Saat menemukan anaknya, terlihat jelas kelegaan serta wajah sumringah ibu muda bernama Puteri Permatasari warga Mojo Kulon Sragen ketika melihat putrinya tengah tertidur pulas bersama Polwan.

Dengan menunjukan foto dirinya bersama putrinya di handphone, serta identitas diri kepada petugas, akhirnya dia dapat memeluk kembali putri yang telah hilang selama dua jam ini, di tengah acara konser musik berlangsung.

Ibu Puteri kemudian menceritakan kisahnya terpisah dari anaknya yang baru berumus dua tahun ini kepada petugas.

Meski tadinya sempat panik, namun ia merasa sangat lega saat dirinya mendapatkan kabar tentang melihat unggahan media sosial yang memuat foto anak kecil dipastikan anaknya bersama Polwan yang menemukannya di Pos dari keluarganya yang berada di rumah.

Dengan penuh harapan, ibu Puteri kemudian mendatangi Pos, dan mendapatkan kembali anaknya yang hilang. Saat ini ibu dan anak ini telah berkumpul kembali, dan pulang kerumahnya di Kampung Mojo Kulon Sragen.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini