Bupati Kendal Dico M Ganinduto berdiri sedang melantik dan mengambil sumpah.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2023, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Jumat(05/05/ 2023).

Adapun yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu, 10 pejabat tinggi pratama, tiga pejabat administrator dan delapan orang camat.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa pengisian jabatan ini merupakan hal yang biasa, yang tentu, semua diharapkan bisa melakukan yang terbaik dimanapun mereka ditempatkan.

Nama- nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk bisa memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal,agar bisa menjadikan masyarakat Kendal lebih sejahtera,”kata Dico.

Dico juga mengatakan, ia bersama dengan wakil bupati, memiliki komitmen bersama. Bahwa, dalam pengisian jabatan ini jangan sampai ada yang mengistilahkan jabatan strategis, dan jabatan kurang strategis.

Namun yang utama adalah pelantikan jabatan ini tak lain untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kendal.

Dico berharap, seluruh instansi yang ada di Kabupaten Kendal, bisa menjalankan program- program strategis dan seluruh visi misi pemerintah Kabupaten Kendal, bisa diselesaikan dengan maksimal sesuai dengan tarjet- tarjet yang telah ditentukan.

Maka dari itu, empat pejabat khusunya yakni staf ahli, yang hari ini dilantik, harus bisa mengakomodir, memberikan saran, memberikan masukan dan melaksanakan rapat rutin untuk mengkoordinasikan program- program strategis pemerintah daerah.

Selain itu juga mereka harus bisa menyeimbangkan seluruh rangkaian, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat agar bisa benar- benar menjadi lokomotif serta mengakomodir seluruh instansi yang ada di Kabupaten Kendal.

“Untuk kepala dinas yang pada hari ini dilantik, agar segera melaksanakan apa yang menjadi fokus dari instansinya masing- masing, dan harus bisa berpikir dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di instansinya,”pintanya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini