GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PPP Grobogan mendaftarkan 50 bacalegnya ke KPU Jalan S Parman Nomor 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (13/5/2023).

Partai berlambang kakbah itu tak banyak membawa masa, hanya sekitar 20an orang yang turut serta rombongan. Rombongan memasuki halaman kantor KPU Grobogan diiringi dengan musik rebana.

Ketua DPC PPP Grobogan M Fatah mengatakan, pihaknya menargetkan dapat memperoleh tambahan minimal satu kursi dari lima dapil yang ada. Target tersebut dinilai realistis melihat kemampuan yang ada.

“Secara resmi, kami daftarkan bacaleg ke KPUD Grobogan dengan persetujuan DPP PPP. Formasi lengkap, seluruh dapil 100 persen (50 orang), dengan target minimal 5 kursi. Syukur-syukur 10 kursi atau lebih,” ujar M Fatah.

Terkait strategi pemenangan, pihaknya menyerahkannya kepada masing-masing calon. Menurutnya, mereka sudah memahami lingkungan masing-masing.

“Terkait strategi, kami serahkan kepada bacaleg yang kami miliki. Kami percayakan kepada mereka, yang sudah mengetahui kondisi masing-masing wilayahnya,” ucap M Fatah.

Dengan telah mendaftarkannya PPP ke KPU, kini sudah ada delapan parpol terdaftar di KPU untuk mengikuti proses pelaksanaan pemilihan legislatif. Sebelum mendaftarPPP, tujuh parpol yang telah mendaftar terlebih dahulu, yakni Partai Ummat, PKS, Nasdem, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN dan Golkar.

Sebagaimana diketahui, KPU membuka pendaftaran sejak 1 Mei 2023 hingga Minggu (14/5/2023) besok. Pada hari terakhir pendaftaran, KPU akan membuka pelayanan hingga pukul 23.59 WIB.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini