SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Prabu Rakyan Raka Nalyndra, petembak asal Kabupaten Subang, berhasil merebut Piala Bergilir Danjen Kopassus pada ajang lomba menembak Danjen Kopassus Shooting Champhionship 2023, di lapangan tembak Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu(21/05/2023).

Lomba menembak ini, diikuti sekitar 1000 orang peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lomba dibuka oleh Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi. Selesai acara pembukaan, dilanjutkan lomba menembak eksekutif di lapangan tembak Patriot.

Di lomba eksibisi kelas pistol eksekutif ini, ada yang spesial, seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya tim Danjen yang selalu juara satu.

Namun kali ini, pasangan Danjen-Sinyo Haryanto, harus kalah dari pasangan Roy Haryanto-Wadanjen Kopassus.

Di final yang dimainkan sampai tiga kali ini, anak ketemu bapak (Sinyo melawan Roy), kemenangan dua kali ada di tangan Roy.

“Kendalanya macet senjatanya Pak Sinyo,” kata Roy tersenyum senang.

Sementara Danjen Deddy Suryadi mengaku tidak mengapa harus juara dua.

“Ini kan eksibisi, tidak apa-apa juara dua,” kata Deddy tersenyum.

Kembali pada piala bergilir selanjutnya, diraih Daniel Lee menerima Piala Bergilir Wadanjen Kopassus sebagai Juara Umum Standart Division.

Juara Umum Production Division menerima Piala Bergilir Wadan Grup 2 Kopassus diterima Vincentius Djajadiningrat.

Sedang Piala Bergilir Dan Grup 2 Kopassus sebagai Juara Umum Revolver Division diraih Aris Gunawan.

Piala dan piagam penghargaan serta hadiah uang tunai, diserahkan langsung kepada para juara, di lapangan tembak Prayudha, Minggu (21/5/2023).

Menurut Danjen, lomba menembak ini dalam rangka HUT ke-71 tahun Kopassus, sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul atlit menembak. Lomba bergengsi ini sudah dilakukan sejak tahun 2000.

Pesertanya dari TNI, Polri, dan masyarakat umum. Bahkan ada peserta termuda 10 tahun, yang turun di kelas ladys.

Nampak putra almarhum mantan Presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo, juga ikut meramaikan lomba ini.

Namun saat dikonfirmasi turun di kelas apa, suami Mayangsari ini hanya tersenyum. Dirinya hanya menjawab singkat.

“Saya hanya ikut meramaikan saja, tidak usah wawancara,” ujar mantan Ketua Perbakin Pusat ini.

Sinyo Haryanto selaku Ketua Perbakin Jawa Tengah, mengakui kalau persaingan semakin ketat. Meski begitu, atlit tembak asal Jateng, sudah banyak yang menorehkan prestasinya di tingkat nasional dan internasional.

Di lomba menembak tahun ini, keluarga Haryanto turun full tim. Ada Sinyo Haryanto, Roy, Kiky, dan Rio yang ngetop di arena balapan Formula 1 pada tahun 2019-2020 lalu.

Kini Rio menjajal lagi olahraga tembak yang sudah ia kenal sejak masih berusia 10 tahun.

Peserta lainnya Kompol Sukmawati asal Polres Sragen, mengaku bangga bisa turun di Danjen Kopassus Shooting Champhionship 2023.

Polwan cantik yang sudah mengantongi ratusan medali dan piala kejuaraan menembak baik tingkat nasional maupun internasional ini, mengaku tetap rutin berlatih untuk meraih yang terbaik.

“Ini semua untuk mengharumkan Kepolisian RI dan mengharumkan bangsa Indonesia,” kata Kompol Sukma yang meraih juara satu di Open Division.

Dirinya berharap, para atlit muda untuk terus fokus berlatih agar prestasi semakin cemerlang.

“Sebagai generasi penerus, fokus berlatih tetap semangat mengharumkan bangsa dan negara. Kami yang sudah senior siap mendorong, menyupport dengan pengalaman yang kami miliki,” ujar Kompol Sukma.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini