BLORA(TERASMEDIA.ID)- Dua Rumah milik warga Desa Ngampon Kecamatan Jepon, ludes terbakar dilalap si jago merah, Jumat (22/09/2023) siang.

Dua rumah tersebut adalah milk pasangan suami istri Sariman (70) dan Ngadinah (70). Selain dua rumah milik Sariman, kanan kiri rumah tetangga juga terdampak api.

Menantu korban Warso menuturkan, api diduga berasal dari tempat sampah yang ada di samping rumah korban.

“Di samping rumah itu ada tempat pembuangan kotoran sapi. Biasanya Ibu mertua membakar sampah di situ. Mungkin lupa mematikan sehingga api menjalar ke tumpukan jerami yang ada tidak jauh dari sumber api, kemudian menjalar ke rumah dan api membesar,” jelas Warso.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api ini. Setelah hampir satu jam, api baru berhasil dipadamkan petugas.

Menurut Warso, akibat kebakaran ini, kerugian kurang lebih Rp 200 juta termasuk uang tunai sebesar Rp 5 juta ikut terbakar. Sedangkan ternak sapi berhasil diselamatkan.

“Tidak ada korban jiwa, dan ini menjadi perhatian kita bersama, supaya memantau saat membakar sampah atau menyalakan kompor,” tuturnya.

Sementara itu, Bambang Sujito, perangkat Desa Ngampon, menambahkan, diduga korban tidak menyadari kalau sampah yang dibakar itu ada kotoran sapi kering yang baranya bisa menjadi pemicu.

Hal itu diduga pada kotoran sapi mengandung biogas.
Kasus kebakaran ini sendiri, kini masih dalam penyelidikan petugas gabungan Polsek Jepon dan Polres Blora.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini