Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya menggelar acara silaturahmi bersama awak media cetak, televisi dan online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Reinz Cafe Demak, Jum’at (09/06/2023).

Dalam silaturahmi ini, Kapolres didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Demak.

Sedangkan tujuan dari silaturahmi ini, untuk sharing berbagai sektor sekaligus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Harapan saya ke depan, awak media adalah rekan-rekan yang merupakan corong informasi terhadap masyarakat. Saya berharap rekan-rekan menyampaikan berita penyejuk kepada masyarakat apalagi ke depan kita akan menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya.

Berkaitan dengan Pemilu 2024, Kapolres meminta awak media turut serta memberikan informasi akurat jangan sampai salah dalam memberitakan peristiwa.

“Saya berharap dengan bertemu dan silaturahmi hari ini, agar rekan-rekan tetap pada koridor memberitakan informasi yang mendidik dan juga mendinginkan situasi dalam tahapan Pemilu 2024. Jangan membuat berita dengan tujuan provokator,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, selama menjabat Kapolres Demak pihaknya siap terbuka dan transparansi dalam hal akses informasi berkaitan dengan publik sehingga ke depan diharapkan bisa terjalin sinergi bersama awak media khususnya di Kabupaten Demak.

Sejauh ini, ia memandang media sangat profesional dalam memberitakan hal positif terkait tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Demak.

“Saya berharap, seterusnya antara Polri dan awak media selalu bersinergi dalam menciptakan situasi kondusif di Demak,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasan Hamid Ketua PWI Kabupaten Demak menyampaikan, bahwa pertemuan yang dilaksanakan hari ini termasuk apa yang disampaikan Kapolres Demak menjadi tugas bersama berkaitan dengan Pemilu.

“Selama ini sinergitas Polri dan awak media terjalin dengan baik. Awak media juga diatur koridor dalam etika kode etik jurnalistik sehingga paham bagaimana menyajikan berita berimbang sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga,” katanya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini