Para peserta Gowes Presisi 77 KM sedang mengayuh sepedanya di jalan raya.(FOTO:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- Polres Sragen menggelar lomba Gowes Presisi 77 kilometer, yang diikuti sebanyak 13 komunitas pesepeda yang ada di wilayah Jawa Tengah, khususnya Sragen, Solo, Semarang dan Kebumen, Sabtu(24/06/2023).

Gowes Presisi ini, diikuti sebanyak 200 peserta termasuk 13 komunitas pesepeda.

Sementara rombongan Gowes Presisi, terdiri dari anggota Mapolres Sragen dan 13 komunitas pesepeda.

Dari jarak 77 kilometer tersebut, mereka melintasi sebanyak 62 titik persimpangan, dimulai dari star lapangan Polres Sragen ke jalan Maospati – Solo, jalan Raya Ngawi– Solo serta jalan raya Sukowati Sragen, dengan waktu kurang dari lam jam, dimulai pukul 05.00 WIB, hingga kembali lagi ke Mapolres Sragen pukul 10.00 WIB.


Gowes Presisi 77 kilometer Polres Sragen dilepas oleh Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke- 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Kapolres menyampaikan, selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke- 77, Gowes Presisi ini digelar untuk menyaring bibit-bibit atlet bersepeda yang ada di Kabupaten Sragen dan di seluruh Jawa Tengah.

“Jarak tempuh 77 kilometer dengan rute yang tidak mudah ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental para peserta Gowes,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres, lomba Gowes Presisi ini sendiri terbagi menjadi beberapa kategori, yakni kategori wanita atau disebut Womens Race, kategori umur diawah 35 tahun Under 35, kategori umur di atas 45 tahun disebut 45 Up.

“Juara pertama memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 2 juta, juara kedua memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 750 ribu, untuk semua kaytegori,”ujar Kapolres.

Karena Gowes Presisi ini sifatnya lomba, jadi bagi yang tidak kuat melaksanakan gowes kali ini akan ditinggalkan oleh kelompoknya.

Usai menempuh jarak yang jauh, dengan medan yang cukup menantap, kelelahan tim Gowes Presisi Polres Sragen kemudian terbayarkan dengan semarak undian berhadiah dari Kapolres dan juga menikmati hidangan makanan tradisional khas Sragen, yakni pecel, tahu acar, soto ayam dan beberapa menu lainnya.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini