SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Biasanya, lomba tangkap bebek dan belut itu identik dengan lomba perayaan Agustusan untuk anak-anak.

Namun tidak untuk hari ini. Lomba tangkap belut dan bebek justru pesertanya anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum yang sudah dewasa. Namun kategori anak-anak juga ada.

Para peserta masuk kolam berlumpur dan berlomba-lomba menangkap bebek dan belut. Seru sekali, semua peserta belepotan lumpur!

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 77 tahun.

Selain lomba menangkap bebek dan belut, juga ada balap bakiak, lomba balap karung, lomba anak merias ibunya, lomba makan pisang, dan lain-lain.

Semua lomba dilakukan di Mapolres Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (16/06/2023).

Pesertanya semua anggota Polri beserta keluarganya, Polri dari Brimob, TNI dari Kopassus, TNI dari Brigif, warga sekitar Polres, dan wartawan.

Rangkaian perayaan diawali dengan jalan sehat bersama Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, jajaran Forkopimda, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit beserta keluarga, dan ratusan peserta lainnya.

Di halaman Mapolres juga ada senam sehat bersama, potong tumpeng, pembagian doorprize, dan hiburan lainnya.

Kali ini, ada banyak doorprize yang dibagikan kepada para peserta. Ada mesin cuci, kompor gas, belasan sepeda gunung dan hadiah utama adalah sepeda motor.

Dan masih banyak puluhan hadiah yang diberikan kepada peserta tanpa kupon undian. Ada buku tulis, tas, dompet, payung, toples, tumbler, dan lain-lain.

“Lomba yang di ikuti oleh berbagai kalangan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara kita, Polri kepada masyarakat.
Selain itu yang tak kalah penting adalah mempererat sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Kapolres AKBP Sigit.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengucapkan selamat kepada Polri yang telah berusia 77 tahun.

“Selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah berusia 77 tahun, semoga ke depan Polri semakin bagus kinerjanya dan semakin dicintai masyarakat,” kata Etik Suryani.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sigit bernyanyi di atas panggung menghibur semua peserta.

Kapolres berseloroh bahwa Ultah Polri yang ke-77 tahun ini, bertepatan dengan tahun kelahirannya yaitu tahun 1977.

Hadiah utama sebuah sepeda motor, jatuh pada anggota Kopassus yang hari itu ikut hadir memeriahkan acara tersebut. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini