Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama menyalami salah satu anggotanya yang baru mendapat penghargaan.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama memberikan penghargaan kepada 27 personil Polres Sragen berdedikasi dan memiliki loyalitas dalam melaksanakan tugas di bidang operasional pembinaan, serta seorang warga yang telah berkontribusi dalam mendukung pengungkapan kasus pencurian yang terjadi di wilayah Sragen Kota.

Puluhan penghargaan tersebut diberikan Kapolres Sragen dalam kegiatan resmi, yakni upacara pemberian penghargaan yang diikuti oleh seluruh personel Mapolres dan Mapolsek jajaran, pada Selasa, 4 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan sebanyak 27 personelnya yang telah berdedikasi hingga melampaui batas tugasnya, sehingga berkat torehan kinerjanya memperoleh prestasi gemilang.


“Dalam kesempatan ini, kami memberikan penghargaan kepada personel berprestasi serta masyarakat yang telah membantu dalam bidang penegakan hukum. Ada dua kejadian menonjol diantaranya perkara pembunuhan dan pelemparan batu di jalan tol.

“ Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi semangat juang loyalitas dan kinerja yang luar biasa yang ditunjukkan oleh jajaran Resmob Satreskrim Polres Sragen didukung oleh personil Polsek Kalijambe dalam mengungkap perkara pembunuhan, atas penemuan mayat yang berada di wilayah hukum Kalijambe dalam hitungan jam, meski dengan berbagai macam kesulitan, tersangka akhirnya dapat ditangkap, “papar Kapolres.

“ Kita hanya kedapatan pembuangan mayat, namun melakukan tindak pidana pembunuhannya, perencanaannya, semua alat buktinya, berada di luar Sragen. Namun demikian dengan semangat kejuangan, kekompakan dan kinerja yang luar biasa, Alhamdulillah dapat dijawab dengan menangkap pelaku serta mengungkap secara terang benderang. Ini adalah salah satu bentuk penghargaan atas kewajiban yang melampaui tugas, “ tambah Kapolres.

Kapolres juga menyatakan, bahwa dari daftar 27 personel Polres Sragen dan seorang warga yang telah berkontribusi dalam penegakan hukum tersebut diantaranya, ada sebanyak 19 personil berprestasi, yakni dengan penuh responsif dan koordinatif melakukan investigasi.

Sehingga mampu mengungkap tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain yang terjadi pada 22 Juni 2023 lalu, di kebun pisang dekat sawah masuk Dukuh Kalioso Desa Jetis Karangpung Kecamatan Kalijambe Sragen sebagaimana dimaksud pasal 338 KUHP.

Dari ke 19 personel tersebut diantaranya, AKP Wikan Srikardiono Kasatreskrim Polres Sragen, Ipda Abdul Basir Kaur Bin Opsnal, Ipda Warsito Kanit II Satreskrim, serta 11 anggota Satreskrim dengan daftar nama diantaranya Aiptu Hermawan Agung Praboso, Bripka Arif Setiawan, Brigadir Farindo Friska Bayu Aji, Aiptu Agung Yulianto, Aipda Sukarman, Bripka Bryan Bayu Roni Pramudita, Briptu Febri Wahyu Witono, Aiptu Hanom Putranto, Brigadir Joko Prayitno, Briptu Yudha Afria Faizhal, Briptu Adytia Okta Wijaya, dan sebanyak 6 anggota Unit Reskrim Polsek Kalijambe dengan nama-nama Bripka M Andri Saputra yang juga Ps Kanit Reskrim Polsek Kalijambe, Aipda Joko Nalongso, Bripka Sutik, Bripka Muhammad Nur Hidayanto, Bripka Jubriyanto.

Kapolres juga mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas prestasi gemilang, mampu mengungkap kasus menonjol yakni pelemparan batu di ruas jalan tol KM 536 overpass Tangkil Sragen sebanyak empat personil Polsek Sragen kota.

Selain nama-nama di atas, Kapolres juga memberikan penghargaan bagi dua orang personilnya yang telah berprestasi dalam bidang penatausahaan dan pengelolaan BMN Polri Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Tahun 2022, diantaranya kepada Bripka Muhammad Arif PS Paur Subbagbekpal Baglog Polres Sragen dan Bripka Ricky Rahmat Permadi.

Personel yang telah berjasa dalam kegiatan sosial kemanusiaan juga tak ketinggalan diberikan penghargaan oleh Kapolres diantaranya, Aiptu Supardi anggota Sat Tahti Polres Sragen, yang telah mendedikasikan dirinya membantu kebutuhan pemakaman warga selama masa pandemi Covid-19 di delapan Desa dan Kelurahan Kecamatan Karangmalang, diantaranya Kelurahan Guworejo, Plosokerep, Wonorejo, Kroyo, Saradan, Jurangjero, Kedungwaduk, dan Desa Jengrik dengan biaya secara pribadi.

Sedangkan seorang lagi anggota yang berdedikasi dalam bidang sosial kemanusiaan yakni Aiptu Budi Wahono, dalam darma baktinya kepada masyarakat kurang mampu serta anak-anak yatim piatu di Desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh Sragen.

Kapolres juga mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada seorang warga bernama Safero Prasetyo Warga Dukuh Kaliwuluh Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang Sragen, yang telah dengan berani berdedikasi membantu tugas Kepolisian sehingga pencurian yang terjadi di wilayah Sragen Kota dapat terungkap. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini