Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi sedang memberikan sambutan.(FOTO:TM/ Dul)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memberikan bantuan alat semprot dan bibit pohon cabai kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Widodo Desa Kebutuh Kecamatan Bukateja saat kegiatan Roadshow Pemulihan Ekonomi, Selasa (08/08/2023).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan kegiatan roadshow pemulihan ekonomi dilakukan, untuk menyemangati masyarakat khususnya para pelaku UMKM di desa agar perekonomiannnya terus menggeliat.

Bupati juga mengatakan diantara manfaat kegiatan tersebut adalah sebagai sarana mempromosikan produk-produk UMKM yang tidak kalah saing dengan produk dari luar daerah.

“Saya berharap, produk lokal ini tidak hanya terjual di tingkat kabupaten, syukur-syukur bisa terjual ke regional, tingkat Provinsi bahkan hingga nasional,”harapnya.

Perwakilan Gapoktan Sri Widodo, Abdul Jaiz mengucapkan terima kasih dengan adanya program pemulihan ekonomi yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang kesembilan kalinya di Lapangan Desa Kebutuh.

Abdul Azis berharap, dengan bantuan pertanian yang diberikan ini, bisa meningkatkan perekonomian para petani di Desa Kebutuh.

“Terima kasih sekali kepada Bupati Purbalingga yang telah memberikan bantuan alat semprot dan bibit pohon cabai dalam acara tersebut,”kata Abdul Azis.

Salah satu pemuda Desa Kebutuh, Nur Ahmadi juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah menggagas program kartu pra kerja sehingga 19 warga Desa Kebutuh yang lain bisa mendapatkan pelatihan dan penyaluran kerja.

Nur Ahmadi berharap dengan adanya kartu pra kerja tersebut bisa meningkatkan perekonomian di Desa Kebutuh.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini