Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, S.I.K., menyalami Kasatlantas yang baru AKP Afiditya Erief Wibowo.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan SIK memimpin jalannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Kabag OPS, Kabag Log, Kabag Ren, Kasatlantas, Kasat Intelkam dan pejabat Sementara Kapolsek bertempat di halaman depan Mapolres setempat, Jumat (25/08/2023).

Upacara pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1309/VIII/ΚΕΡ./2Ο23 dan ST/1406/VIII/KEP./2023 tanggal 18 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Mendasari Keputusan Kapolda Jateng tersebut, Polres Kendal menggelar upacara serah terima jabatan Kabag OPS, Kabag Log, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Pejabat Sementara Kapolsek.

Pejabat yang dilantik dan diserahterimakan jabatan adalah Kompol Amin Supangat jabatan Kabag Log dimutasikan sebagai Kabag Ren Polres Kendal, Kompol Eni Trinuryani jabatan Kasikum Polrestabes Semarang dimutasikan sebagai Kabag Log Polres Kendal, AKP Abdullah Umar jabatan Kasat Intelkam dimutasikan sebagai Kabag OPS Polres Kendal, AKP Susilo Kalis Rubiyanto jabatan Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng dimutasikan sebagai Kasat Intelkam Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo jabatan Kasat Lantas dimutasikan sebagai Kanit 2 Subditkamsel Ditlantas Polda Jateng, AKP Afiditya Erief Wibowo, jabatan Kasatlantas Polres Magelang dimutasikan sebagai Kasatlantas Polres Kendal dan Iptu Efendi Yulianto jabatan Kanit Reskrim Polsek Kangkung dimutasikan sebagai Pejabat Sementara Kapolsek Gemuh.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan hal yang wajar dalam organisasi Polri, dengan tujuan untuk penyegaran.

Selain itu, jabatan merupakan amanah yang diberikan, sehingga mengandung konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan harus dipertanggungjawabkan baik kepada organisasi, masyarakat, maupun kepada Allah SWT.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polres Kendal sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan Presisi,”kata Kapolres.

Kapolres mengucapkan selamat dan ucapan terima kasihnya kepada para pejabat yang dilantik dan penghargaan setinggi tingginya selama tugas serta yang akan menduduki jabatan baru sebagai promosi jabatan ke depan.

Kapolres juga menyampaikan selamat bergabung kepada anggota yang baru dilantik untuk bertugas di Polres Kendal dan agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru.

“Ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama. Ciptakan terobosan- terobosan baru yang inovatif, serta lakukan langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas ke depan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas di Polres Kendal dengan baik,” papar Kapolres.

Usai upacara serah terima jabatan di lapangan apel, Kapolres bersama pejabat baru dan pejabat lama melanjutkan acara lepas sambut di Aula Mapolres Kendal.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini