Suasana pelantikan Dewan Kehormatan PMI di Pendopo Satya Bhakti Praja Demak.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana secara resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Demak masa bhakti 2023 – 2028, bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu(06/09/23).

Dewan Kehormatan yang dilantik yakni Muh Zaky Maardi, Daryanto dan Achmad Nur Wahyudi.

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana mengatakan, para pengurus dan dewan kehormatan yang baru dilantik ini diharapkan mampu untuk menjaga integritas.


“Jaga integritas dalam pengelolaan dana PMI, jangan sampai disalah gunakan, karena dana ini untuk masyarakat,” kata Sarwa Pramana disela-sela acara pelantikan.

Sarwa Pramnana mendorong para pengurus yang telah dilantik, untuk dapat berdedikasi dan mengabdikan diri sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Kabupaten Demak.

Ketua PMI Demak Ahmad Sugiharto mengatakan, saat ini langkah awal fokus dari PMI Demak adalah penyediaan darah, agar pemenuhan kebutuhan darah masyarakat Demak dapat maksimal.

“Insya Allah PMI Demak bisa menyediakan darah yang cukup untuk masyarakat Demak, semoga pengurus bisa mengemban amanah yang sebaik-baiknya,”katanya.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah yang disampaikan Wakil Bupati Ali Makhsun berpesan untuk meingkatkan jiwa pengabdian dan loyalitas yang tinggi, serta tetap optimal dalam memberikan pelayanan yang efektif dan tepat waktu.

“Dewan kehormatan dan seluruh pengurus PMI memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan PMI, memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya yang ada. Terus jalin kemitraan dengan pemerintah, organisasi, serta seluruh pihak dalam upaya kemanusiaan,”paparnya. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini