KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara “Kendal Bersholawat” dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1445/ 2024 M, dan peresmian Pasar Weleri Baru di Halaman Pasar setempat, Senin(26/02/2024) malam.

Halaman pasar berkapasitas sekitar 8 ribu orang ini, penuh sesak karena masyarakat yang hadir mencapai sekitar 25 ribu orang. Akibatnya, jalan raya utama Weleri dari arah Timur dan sebaliknya, padat dipenuhi orang- orang yang akan menghadiri acara Kendal Bersholawat itu.

Jalan raya yang biasanya dilewati oleh kendaraan bermotor ini, ditutup total sehingga tak ada kendaraan yang melintas, karena arus lalu lintas yang datang dari arah Timur dan sebaliknya dialihkan ke jalan lingkar Weleri.

Sementara arus lalu lintas dari arah Sukorejo bisa melintas seperti biasanya, meski harus melambatkan lajunya, karena di pertigaan rel kereta api itu, menumpuk orang – orang yang hendak menghadiri acara Kendal Bersholawat yang menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang hadir dalam acara ini, menyampaikan terima kasih kepada Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, karena bisa hadir memenuhi undangan dalam rangka acara “Kendal Bersholawat” bersama masyarakat Kendal ini, dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1445/ 2024 M, dan peresmian Pasar Weleri Baru.

“Saya yakin masyarakat Kendal ini tidak ada satupun yang bosan dengan kehadiran Habib Ali Zainal Abidin Assegaf di Kabupaten Kendal untuk yang kesekian kalinya,”kata Dico M Ganinduto.

Dico menyampaikan, dengan diresmikannya Pasar Weleri yang diselenggarakan dengan bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, harapannya pasar Weleri ini bisa membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Weleri.

“Saya berharap, dengan dibangunnya pasar modern ini, merupakan momentum kembalinya peningkatan ekonomi. Karena selama tiga tahun terakhir, pasar ini terbakar. Kita doakan semoga pedagangnya bisa kembali berdagang dan ekonominya semakin baik dan sejahtera,”harapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini