BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata(Dinporabudpar) menggelar acara “Banyumas Kenthongan Night Parade 2023” di Alun-alun Purwokerto, Kamis(14/09/2023).

Acara ini, berhasil memukau para delegasi Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series dan ribuan warga Kota Purwokerto Banyumas dan sekitarnya yang hadir di acara ini.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra mengatakan, acara Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 ini, diikuti oleh 11 grup kentongan. Sebagai juara pertama, yakni, grup Laras Putra Patriot (Lappot) Purwokerto Selatan.

Grup kentongan yang beralamat di Jalan Patriot Karangpucung Purwokerto Selatan ini, berhasil unggul diantara 11 peserta.

“Grup Lappot ini, tampil maksimal menghibur masyarakat dan juga delegasi jejaring SGAC yang menyaksikan dipanggung kehormatan bersama Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ny Erna Sulistyawati Husein dan Forkopimda,”kata Setia Rahendra.

Menurut Setia Rahendra, peserta sebagian besar menyanyikan lagu maupun yel-yel ucapan terima kasih kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Para peserta menyampaikan yel- yel itu, sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat atas kinerja Bupati Husein dan Wakil Bupati Sasdewo yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 September 2023 mendatang.

Rahendra juga mengatakan para peserta dinilai oleh tiga tim juri yang terdiri dari Rustam Aji, Carlan dan Kalinga DC, yang menetapkan para juara pada acara ini.

“Berdasarkan penilaian juara 1 diraih oleh Lappot Purwokerto Selatan, juara 2 Elang Prabuwana Sokaraja, juara 3 Garuda Mas Rawalo. Sementara juara harapan 1 diraih oleh Putra Pasopati Rawalo, harapan 2 Bambu Laras Patikraja, harapan 3 Gema Laras Ajibarang,” ujarnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini