CILACAP(TERASMEDIA.ID)– Sebuah video yang memperlihat aksi pembulian secara kejam yang dilakukan oleh siswa SMP kepada temannya viral di masyarakat.

Dalam video tersebut, siswa berpakaian batik nampak menganiaya temannya dengan tendangan dan pukulan, sementara teman lainnya menonton dan memvideokan.

Video yang diterima Harmasnews, Rabu 27 September 2023 menyebutkan penganiayan terjadi pada siswa SMP Negeri 2 Cimanggu, Kabupaten Cilacap.

“Baru kemarin,miris oknum siswa SMP 2 Cimanggu membully temannya sendiri,”tulis caption dalam video tersebut.

Bahkan disebutkan, siswa tersebut telah berpindah pindah karena memang nakal.

Menanggapi video yang beredar, Sadmoko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cilacap bergerak cepat menangani pembulian yang terjadi di SMP Negeri 2 Cimanggu.

“Iya benar, sekarang sedang ditangani oleh pihak yang berwajib/ kepolisian, semoga segera terselesaikan secara tuntas,”kata Sadmoko, Rabu 27 September 2023.

Sadmoko juga merasa prihatin atas kejadian tersebut, ia berharap jangan sampai terulang kembali hal pembulian terhadap sesama siswa.

“Untuk seluruh stakeholder, baik guru, orang tua, masyarakat, bisa bersama sama membimbing, mendidik, mendampingi, dan mengasuh anak- anak kita dengan baik, agar mereka menjadi pribadi yang berakhlak mulia, budi pekertinya baik dan juga cerdas,”terangnya.

Sementara itu beredar luas diduga penangkapan pelaku oleh polisi pada malam harinya. Dalam video nampak kerumunan massa menonton proses penangkapannya.

Dalam video wawancara, Polisi menyebutkan kejadian pada sore hari pukul 15:30 WIB.

“Kejadian pada sore hari pukul 15:30 WIB, di salah satu SMP, dan kami bergerak cepat melakukan penyelidikan,”ujar salah satu petugas.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini