Panitia penjaringan sedang bermusyawarah.(Foto:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Proses penjaringan dan penyaringan Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora periode 2023-2027 usai digelar.

Hingga batas akhir pengembalian berkas pendaftaran, hanya satu calon yang mengembalikan berkas pendaftaran di panitia penjaringan, yakni atas nama H. Setiyono.

Ketua Tim Penjaringan, Heri Purnomo mengatakan sebelumnya ada empat calon yang mengambil formulir pendaftaran di panitia. Namun hingga batas akhir pengembalian pada tanggal 9 Nopember 2023 hanya satu calon yang mengembalikan atas nama H. Setiyono.

“Sudah kami cek berkas-berkasnya, mulai kesehatannya, SKCK, surat pernyataan hingga dukungan. Hasilnya telah memenuhi syarat dan telah sesuai AD ART KONI,” kata Heri Purnomo, Selasa (21/11/2023).

Heri mengungkapkan dalam syarat dukungan, Setiyono mendapat dukungan 28 cabang olahraga (Cabor) dari 41 cabor yang ada. Jumlah dukungan ini telah memenuhi syarat minimal 20 persen.

“Artinya terpilih secara aklamasi. Syarat dukungan sebesar 68,2 persen itu sudah memenuhi persyaratan. Karena minimal syarat dukungan itu 20 persen atau 9 Cabor dari 41 cabor yang ada,” ungkapnya.

Menurut Heri, setelah proses penjaringan ini, panitia selanjutnya akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI. Musorkab ini untuk menetapkan Setiyono sebagai ketua umum KONI Blora periode 2023-2027.

” Nanti Musorkab tanggal 16 Desember di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Blora Heri Setiyono mengucapkan terima kasih kepada tim penjaringan yang telah bekerja secara maksimal. Menurut selama proses penjaringan semua berjalan cukup kondusif.

” Terima kasih tim penjaringan dan penyaringan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Blora cukup kondusif tidak seperti daerah lain yang penuh dinamika,” ujarnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini