Suasana di acara seminar ASN.(Foto:TM/ Vid)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Seminar Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memperingati HUT ke- 52 KORPRI, bertajuk ‘Korprikan Indonesia’, secara daring melalui zoom meeting dan YouTube Kominfo Demak, serta luring bertempat di Grhadhika Bina Praja Demak, Selasa(21/11/2023).

Hadir secara luring pada kegiatan ini, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Waki Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak beserta asisten, sejumlah Kepala OPD Demak, Camat, Kepala Puskesmas, dan para Korwil Dindikbud.

Sedangkan untuk seluruh ASN yang ada di wilayah Kabupaten Demak mengikuti seminar melalui daring, zoom meeting ataupun YouTube Channel.

Narasumber pada kegiatan ini yakni, Kepala BKD Prov. Jateng Rahma Nur Hayati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Demak Eko Pringgo Laksito.

Ketua Panitia HUT KORPRI ke- 52, Agung Hidayanto menyampaikan, penyelenggaraan seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke- 52 KORPRI tingkat Kabupaten Demak tahun 2023.

“KORPRI merupakan wadah untuk memahami peran penting anggota dan juga sekaligus sebagai ASN dalam pembangunan. Disamping itu, juga sebagai refleksi dan evaluasi diri dalam upaya menciptakan ASN yang netral dan professional,” kata Agung Hidayanto.

Agung menambahkan, bahwa tema ini dipilih untuk menggaris bawahi pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam pelayanan publik.

“Tema seminar ini merupakan sub tema tenang HUT KORPRI yakni “Korprikan Indonesia”. Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya netralitas dalam setiap tindakan ASN serta bagaimana profesionalisme menjadi kunci meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”harap Agung.

Menurut Agung, profesionalisme di sisi lain menuntut semua untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri, berinovasi dan memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat, dalam kontek ini peran KORPRI sebagai wadah pembinaan dan pengembangan ASN sangat penting.

Sementara itu, Bupati Demak dr.Hj. Eisti’anah mengatakan, KORPRI ini bukan hanya sebuah organisasi himpunan pegawai saja, tetapi juga simbol semangat persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa, sekaligus pilar utama dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Bahwa ASN merupakan garda terdepan yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat dan kualitas layanan kita mencerminkan dedikasi dan integritas kita sebagai ASN,”kata bupati.

Bupati percaya, bahwa ASN KORPRI memiliki peran strategis dalam menunjang pemerintah yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas.

Oleh sebab itu, sangat tepat apabila kegiatan seminar ini menjadi sarana untuk menggali pemahaman lebih dalam, bertukar pikiran dan ide, serta merumuskan solusi-solusi inovatif dalam menjawab berbagai tantangan zaman yang semakin rumit.

Bupati berpesan, agar seluruh anggota KORPRI untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa dalam mendukung proses pembangunan nasional. (Vid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini