Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid sedang memberikan sambutan.(Foto:TM/Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-KONI Kabupaten Kendal menggelar rapat kerja kabupaten(Rakerkab) di ruang Rapat Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu(23/12/2023).

Rakerkab ini digelar, untuk membahas dan menyampaikan hal berkaitan dengan program KONI yang berjalan di tahun 2023 ke anggota, dan juga untuk mengambil keputusan jika ada informasi semisal ada cabang olahraga baru yang akan masuk di KONI.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengatakan, di tahun 2023 ini, ada dua cabor yang bakal masuk ke KONI Kendal, yaitu olahraga selam dan olahraga rugby. Rugby ini, olahraga aktivitas fisik yang menyerupai permainan sepak bola.

“Itu nanti akan kami terima sebagai anggota baru di KONI,”kata Subur Isnadi.

Sementara disinggung terkait dengan target pada Porprov 2026 mendatang, Subur Isnadi menyampaikan bahwa Kabupaten Kendal ditarget bisa masuk dalam lima besar. Namun demikian, target itu harus diikuti dengan pendanaan, karena olahraga itu tidak lepas dari pendanaan atau anggaran.

“Intinya, kami programkan dan yakin karena Porprov 2023 lalu, Kendal bisa masuk 12 besar dari yang sebelumnya di urutan 19 besar. Kendal bisa melompati tujuh kabupaten itu, juga tidak gampang. Pada Porprov 2026 mendatang, KONI Kendal akan tetap menggunakan pola yang sama,”ungkap Subur Isnadi.

Sekretaris KONI Jateng, Ade Usman mengatakan, pihaknya belum banyak membicarakan terkait dengan persiapan Porprov XVII tahun 2026. Karena saat ini KONI Jateng masih fokus pada PON tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, pihaknya menyampaikan bahwa untuk Porprov XVII tahun 2026, sudah diputuskan dan akan digelar di Semarang Raya.

“Kalau Kabupaten Kendal pada Porprov XVII tahun 2026 ditarget masuk lima besar, persiapannya harus mulai sekarang dengan sebaik- baiknya. Saya yakin dengan peningkatan medali kemarin pada Porprov XVI, masuk di peringkat tiga, tapi medali meningkat,”kata Ade Usman.

Dengan potensi yang ada, pihaknya yakin bahwa Kendal bisa masuk memenuhi target lima besar.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid, menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya KONI Kendal dalam meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Kendal selama ini.

Pihaknya menyambut baik dalam Rakerda KONI tahun 2023 ini, untuk bisa lebih mempererat hubungan silaturahmi dan sekaligus menyambungkan visi dan misi antara pemerintah daerah, KONI dan pengurus cabang olahraga dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kendal.

“Olahraga telah menjadi sebuah gerakan bersama yang lahir dari kesadaran semua anggota, baik pemerintah, masyarakat dan semua stakeholder,”kata Ircham Chalid.
Menurut Ircham, keberadaan KONI dan cabang olahraga harus dapat mengambil peran aktif dalam mengorganisir semua potensi olahraga yang ada, baik di masyarakat, kelembagaan maupun di lembaga pendidikan.

“Kami berharap, KONI dan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kendal, untuk bisa bersungguh- sungguh dalam meningkatkan pembinaan atlet serta berkomitmen kuat dalam mengembangkan olahraga prestasi,”harap Ircham.

Ircham menyampaikan, berbagai prestasi olahraga yang telah berhasil diraih, agar terus dipertahankan dan diupayakan peningkatannya yang lebih baik lagi, pada masa- masa yang akan datang.

“KONI agar menyusun strategi, dan mampu menjadi motor penggerak supaya Kendal menjadi gudang prestasi olahraga serta menjadi tempat lahirnya atlet- atlet berbakat dan berprestasi. Tingkatkan kerja sama dengan pemerintah, masyarakat organisasi olahraga yang ada di tingkat Provinsi maupun nasional dalam pembinaan atlet maupun dalam penyelenggaraan berbagai event penyelenggaraan olahraga,”papar Ircham.

Kebersamaan dan keinginan kuat dalam mengejar prestasi, lanjut Ircham, menjadi kunci keberhasilan untuk mencapai prestasi yang terbaik.

“Mudah- mudahan dengan niat baik, Rakreda yang dilaksanakan dengan baik ini, akan menjadi sebuah awal yang baik bagi pembinaan olahraga yang ada di Kabupaten Kendal,”harap Ircham.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini