Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, didampingi Wakapolres dan para Kasat lainnya, menunjukan barang bukti.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam menerima kunjungan kerja dari tim Penelitian Puslitbang Polri yang dipimpin langsung Kombes Pol. Fx Surya Kumara, diikuti tim lainnya, yakni Kombes Pol. Cahya Widagdo, serta sejumlah tim lainnya, bertempat di aula Mapolres, Selasa, (26/3/2024).

Penelitian ini akan menunjukkan peran aktif Polri khususnya Polres Sragen dalam mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian nasional di Indonesia yang direncanakan akan menuadi program prioritas Kapolri nantinya.

Seperti dikutip pada penjelasan Kombes Pol. Fx Surya Kumara, bahwa kegiatan penelitian oleh Puslitbang Polri ini bertajuk “Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional”.

“Penelitian ini menjadi upaya konkret Polri dalam mengoptimalkan peranannya dalam memajukan ekonomi nasional, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi negara akibat berbagai faktor, termasuk pasca pandemi global, ” kata Kompol Sugino dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen, Selasa(26/03/2024).

Kegiaran Tim Peneliti diawali dengan penelitian pendalaman pada aspek terkait peran Polri dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dalam proses penelitian, tim peneliti didampingi langsung Kabag Perencanaan Polres Sragen (Kabag Ren) Kompol Sugino, untuk memberikan dukungan langsung terhadap kegiatan tersebut.

Penelitian yang akan dilakukannya terkait tugas Puslitbang Polri dalam memberikan support terhadap terwujudnya transformasi Polri yang presisi, dengan melaksanakan penelitian dan kajian terhadap pelaksanaan tugas kepolisian operasional maupun pembinaan.

Penelitian ini melibatkan sumber-sumber dari internal kepolisian antara lain Intelkam, Reserse Kriminal, Binmas, Lantas, dan Sabhara, serta sumber-sumber eksternal seperti pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha, dan perwakilan masyarakat.

“Kami yakin penelitian ini akan menunjukkan peran aktif Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan perekonomian nasional,” ujar Kompol Sugino.

Menurut Kompol Sugino, temuan penelitian tersebut akan menjadi bagian dari 16 program prioritas Kapolri untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan perekonomian bangsa.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini