Bupati Blora Arief Rohman,sedang berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah,(Foto:TM/MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, untuk jenjang SD dan SMP di wilayah Kabupaten Blora.

Bupati menyampaikan hal tersebut di sela-sela kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, di Blora, Senin (12/02/2024).

Bupati mengungkapkan, bahwa dalam menghadapi tantangan ke depan, anak-anak perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan. Mengingat waktu untuk pembelajaran agama dalam kurikulum terbatas, sehingga perlu adanya inovasi program.

“Kami terima kasih sudah dibantu dalam hal pendidikan kaitannya SMA/SMK. Perlu kita sampaikan, bahwa kita (Blora) ada program mau launching Sekolah Sisan Ngaji dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak. Tidak hanya yang Islam saja, yang agama lainnya juga ada program serupa,” terang Bupati.

Dikatakan, ada beberapa yang diajarkan, selain tata cara ibadah, juga baca tulis alquran, ada pembelajaran tentang akhlak dan fiqih.

“Sudah kita rumuskan kurikulumnya nanti kita berharap lulusan-lulusan kita yang agama Islam yang ada di SMP, ketika masuk jenjang SLTA ini kemampuan mengajinya sudah ada basiknya,” ucap Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap agar nantinya dari Disdikbud Jawa Tengah bisa mengadakan program yang selaras, sehingga bisa disinergikan untuk SMA/SMK khususnya di wilayah Kabupaten Blora.

Termasuk pihaknya juga bersiap untuk bersurat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

“Kalau berkenan mungkin kita akan bersurat ke Pak Gubernur untuk memberitahu soal program ini. Nanti kita sinergikan dengan SMA/SMK. Kalau diizinkan dan mungkin jika diperbolehkan kita ingin diskusi dengan MKKS ini biar nyambung,” pungkasnya. (MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini