DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kabupaten Demak menggelar Sosialisasi dan Pembekalan Purna Tugas bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Ruang Belimbing BKPP Kabupaten Demak, Kamis(01/02/2024).

Sosialisasi ini, diikuti 34 PNS yang purna tugas periode TMT 01 April 2024, dan dihadiri Bupati Demak dr.Hj.Eisti’anah, Wakil Bupati Demak Ali Maksun, Sekretaris Daerah Demak Ahmad Sugiharto dan Kepala BKPP Kabupaten Demak, Herminingsih.

Kepala BKPP Kabupaten Demak, Herminingsih menyampaikan sosialisasi ini dilakukan untuk mempelancar proses pelaksanaan pencairan tabungan hari tua Taspen dan gaji pertama para pensiun agar dapat tepat waktu.

Herminingsih mengatakan, purna tugas adalah jaminan hari tua dan sebagai balasan jasa terhadap pegawai negeri sipil yang telah bertahun tahun mengabdikan dirinya kepada negara atau merupakan wujud penghormatan atas prestasi yang diperoleh dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara hingga batas akhir yang ditentukan.


“Tidak semua orang yang menyandang gelar sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas hingga akhir masa tugasnya,” ujar Herminingsih.

Penyerahan SK Pensiun secara simbolis, diserahkan langsung oleh Bupati Demak dr.Hj. Eisti’anah didampingi Wakil Bupati Demak Ali Maksun dan Sekretaris Daerah Demak Ahmad Sugiharto.

Dalam kesempatan ini, Bupati Demak dr.Hj. Eisti’anah menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada PNS yang purna tugas atas pengabdian selama ini.

Menurut Bupati, Pensiun merupakan masa dinantikan sekaligus masa yang mencemaskan. Dengan adanya kegiatan pembekalan ini, maka PNS sudah dipersiapkan suatu dalam menghadapi masa pensiun, dan salah satu bentuk kegiatan adalah kewirausahaan.

Bupati mengiginkan, seluruh PNS yang purna nanti tetap bisa aktif dan produktif, memberikan manfaat untuk masyarakat dan sekitarnya. Selain itu, para PNS yang purna tugas juga tetap bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Demak.

“Jangan pernah berhenti untuk mengabdi di manapun berada, pengalamanan yang dimiliki harus ditularkan kepada generasi penerus untuk pembangunan daerah,”harapnya.(Vid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini