SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sukoharjo, menempati kantor baru di Jalan Jenderal Sudirman, Sukoharjo.

Di tempat kantor baru ini, nantinya akan dijadikan tempat komunikasi gerakan anak muda dalam rangka untuk menyukseskan gelaran Pilkada pada Nopember 2024 yang akan datang.

Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, mengajak kepada para pendukung PSI atau siapapun untuk menggunakan kantor baru ini, sebagai tempat berkoordinasi, berkumpul, dan berkomunikasi sharing ide untuk kemajuan Sukoharjo.

“Ini salah satu bentuk move on kami, meskipun perolehan suara jauh dari harapan, namun kami harus segera susun kekuatan, susun strategi untuk gelaran Pilkada Pemilihan Bupati pada Nopember mendatang,” kata Antonius Yogo Prabowo, Senin(25/03/2024).

Menurut Yugo, PSI Sukoharjo sendiri sudah mengantongi nama, sosok yang didorong untuk maju di Pilkada besok. Yaitu Machmud Lutfi Huzain, Caleg terpilih dari Partai Golkar.
“Dengan momen menempati kantor baru, PSI siap memanasi mesin partai. Meski begitu, PSI Sukoharjo tetap menyerahkan keputusan rekomendasi ada di tangan DPP,”ujar Yugo.

Melihat sosok Machmud yang saat ini menjadi rising star Partai Golkar, Yogo menilai bekal Machmud untuk memperoleh surat rekomendasi dari DPP, sudah cukup mumpuni.

“Mas Machmud ini sosok anak muda yang ditunjang dengan banyak pengalaman. Rekam jejak, latar belakang sudah tak perlu diragukan lagi, itu menjadi nilai plus,” ucap Yogo.

Untuk struktur partai, Yogo mengatakan PSI di seluruh Jawa Tengah sudah mempunyai struktur DPD semua.

“Untuk Sukoharjo ini, memang sudah berpikir untuk mencari kantor yang strategis, bila dibandingkan dengan kantor lama,” ujar Yogo.

Sementara Ketua DPD PSI Sukoharjo, Farid Muhananto, meskipun keputusan rekomendasi ada di tangan DPP, namun pihaknya tetap mensosialisasikan sosok Machmud ke masyarakat. Bertepatan dengan Bulan Ramadan, agenda yang pas dengan terawih keliling.

Farid yakin, PSI Sukoharjo mampu meloloskan Machmud maju di Pilkada besok.

Mendapat amanat dari partai berlambang mawar ini, Machmud yang hadir dalam peresmian kantor baru tersebut, mengaku sangat tersanjung dan mengucapkan banyak terimakasih.

“Terimakasih saya ucapkan untuk PSI Sukoharjo yang telah mendorong saya untuk maju di Pilbup Nopember mendatang. Apalah artinya saya yang hanya butiran debu, bila dibandingkan PSI yang merupakan partai yang prospektif ke depan,” kata Machmud merendah.

Meski proses menuju Pilkada masih panjang dan penuh dinamika, Machmud sebagai Caleg terpilih ini tetap merencanakan banyak kegiatan positip untuk anak muda.

“Dengan latar belakang entrepreneur, kami ingin membuat jurus-jurus pengusaha agar anak muda bisa tampil lebih kreatif dan inovatif,” tandas Machmud.

Dalam waktu dekat, Machmud akan membuat kelompok diskusi di tengah jantung Sukoharjo ini, akan ia buat untuk menarik aspirasi apa yang sebetulnya dibutuhkan oleh kaum muda Sukoharjo.

Dari hasil diskusi tersebut, bisa menjadi bahan untuk mengambil kebijakan selanjutnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini