Anggota Polsek Kalimanah sedang menarik ranting pohon.(Foto:TM/ BR)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menutup Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Jumat (29/03/2024).

Penyebabnya akibat terseret truk kontainer yang menyentuh kabel jaringan telepon.

Petugas dari Polsek Kalimanah yang datang bersama personel BPBD Purbalingga kemudian mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Setelah sempat menutup arus lalu lintas beberapa lama, akhirnya pohon bisa dievakuasi dan arus lalu lintas kembali lancar.

Kapolsek Kalimanah, AKP Mubarok mengatakan peristiwa terjadi saat truk kontainer melintas dan mengenai kabel jaringan telepon di jalur tersebut. Kabel menyangkut di pohon hingga menyeret pohon hingga tumbang.

“Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat terhambat, karena pohon menutup arus kendaraan dari arah Utara ke Selatan di Jalan Mayjend Sungkono Kalimanah,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, bahwa setelah kejadian, petugas dari BPBD Purbalingga datang untuk mengevakuasi pohon tumbang itu. Evakuasi juga dibantu personel Polsek Kalimanah dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, petugas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami dari Polsek Kalimanah yang mendatangi TKP, mengatur arus lalu lintas dan membantu mengevakuasi pohon tumbang bersama petugas dari BPBD Purbalingga dan warga,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, setelah berlangsung beberapa saat, akhirnya pohon tumbang bisa dievakuasi dari jalan dan arus lalu lintas di jalur tersebut kembali normal dilalui kendaraan.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini