KENDAL(TERASMEDIA.ID)-BNN Kabupaten Kendal mengadakan safari Ramadan dengan berbagai kegiatan di SMP Negeri 2 Brangsong Kendal, Selasa(02/04/2024).

Kegiatan tersebut diantaranya tadarus, bakti sosial, dan berbagi takjil. Safari Ramadan di SMP Negeri 2 Brangsong Kendal ini terlaksana berkat kerjasama BNN Kendal dengan panitia pesantren Ramadan sekolah setempat.

Di acara tersebut, pihak BNN Kendal memberikan materi tentang bahaya narkoba dan ketahanan diri bagi para remaja.

“Materi ini dirasa penting karena pada akhir Ramadan dan mnjelang Idul Fitri anak- anak memasuki masa libur panjang dan rawan terjadi penyalahgunaan narkoba,”kata penyuluh narkoba ahli muda BNN Kendal, Sapto Nugroho.

Sapto Nugroho berharap, peserta didik bisa menfaatkan masa liburan dengan baik dan hikmah pada Ramadan 1445 Hijriah dan Idul Fitri 2024 ini dan dapat menghindari penyalajgunaan narkoba.

Kepala SMP Negeri 2 Brangsong, Nidhom .S.Pd M.Pd menyambut positip dan memberikan apresiasi yang baik dari kegiatan ini.

Nidhom berharap pesan BNN ini akan menjadi bekal siswa dalam membangun kekuatan dan ketahanan dirinya sebagai remaja.

“Kami harap anak- anak untuk selalu mengisi waktu dengan kegiatan positif , berani menolak dengan tegas tawaran penyalahgunaan narkoba dan bisa mencari solusi manakala mengalami masalah dengan narkoba,”kata Nidhom.

Kegiatan yang diikuti 187 peserta ini berlangsung dalam suasana hangat dengan beberapa pertanyaan dari peserta. Dan kegiatan diakhiri dengan yel- yel bersama menolak narkoba.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini