Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan sedang membetulkan kancing baju yang akan dikenakan salah satu anak yatim piatu.(Foto:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 25 orang anak yatim piatu di Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan dijemput menggunakan bus dan truk oleh anggota Polres Grobogan dari rumah mereka masing- masing, Senin (08/04/2024).

Dijemputnya 25 anak yatim piatu oleh anggota Polres Grobogan ini, mereka hendak diajak membeli baju baru oleh Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Purwodadi, Grobogan.

Sesampainya di salah satu swalayan, kedatangan para anak yatim piatu tersebut disambut langsung oleh Kapolres Grobogan bersama Ketua Bhayangkari Polres Grobogan Ny. Wenny Dedy Anung yang juga didampingi para pejabat utama Polres Grobogan dan pengurus Bhayangkari cabang Grobogan.

Satu per satu anak- anak ini berjalan di swalayan dengan digandeng oleh para pejabat utama Polres Grobogan maupun ibu- ibu Bhayangkari. Mereka dibebaskan untuk memilih pakaian yang akan dikenakan saat hari lebaran nanti.

Mereka antusias memilih baju baru yang cocok dengan keinginan untuk dipakai saat lebaran nanti. Namun, beberapa anak ada yang terlihat bingung untuk memilih pakaian yang mana. Sebab, pakaian yang ada di pusat perbelanjaan itu bagus=bagus semua.

Hingga akhirnya Kapolres Grobogan, Ketua Bhayangkari cabang Grobogan dan para pejabat utama ikut membantu memilihkan baju lebaran untuk anak yatim piatu tersebut.

Kapolres Grobogan mengatakan, diajaknya 25 anak yatim piatu untuk berbelanja baju lebaran agar mereka turut merasakan kebahagiaan Hari Rya Idul Fitri 1445 Hijriah seperti anak- anak yang lain.

“Ini juga merupakan apresiasi bagi para anak yatim piatu yang sudah berlatih puasa sejak dini,” kata Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, anak yatim piatu tersebut sangat senang. Meskipun sudah tidak punya orangtua mereka tetap bisa merasakan kebahagiaan dengan berbelanja baju lebaran.

“Mudah-mudahan ke depan, mereka menjadi pribadi yang baik,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Salah satu anak yatim, yakni Aini dari Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan mengaku gembira dibelikan pakaian sesuai pilihannya.

“Saya senang sekali dibelikan baju baru untuk lebaran. Terimakasih Pak Kapolres Grobogan,” ucapnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini